Lihat ke Halaman Asli

Agus Saeful Anwar

Penikmat Literasi

Tingkatkan Pelayanan Excellence, Lembaga STKIP Mengadakan Pembinaan Karyawan dan Struktural

Diperbarui: 8 Desember 2023   12:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Predikat 'Akreditasi' Baik Sekali yang diraih oleh kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan saat ini menjadi motivasi tersendiri untuk dipertahankan dan terus ditingkatkan, utamanya dalam meberikan pelayanan excellence kepada civitas akademika.

Sesuai dengan misi tersebut hari ini bertepatan dengan hari Jumat (8/12/2023) berkah, STKIP menggelar kegiatan bertajuk pembinaan Karyawan yang diisi oleh Wakil Ketua 2 Bidang SDM, Hermawan, M.Si.

Karyawan atau staff merupakan simbol penting dalam sebuah organisasi atau lembaga, dan memiliki posisi strategis dalam menata sebuah pekerjaan hingga memberikan pelayanan baik kepada atasan atau pimpinan sesuai dengan kewenangan, hingga pelayanan prima.

Selain karyawan yang diundang dalam kegiatan pembinaan, diundangan juga para pejabat struktural. Dengan harapan ketika pejabat struktural hadir maka pekerjaan yang diemban oleh setiap staf ada sinkronisasi dengan pekerjaan pada masing-masing.

Moment bulanan ini pun dibuka langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Dr. Nanan Abdul Manan, disela kesibuiannya beliau menyampaikan pesan kepada yang hadir bahwa dimanapun posisi pekerjaan baik sebagai karyawan atau struktural harus meng-upgrade pengetahuan dan skill kita. 

"Agar pelayanan kita terus semakin baik maka dimanapun posisi kita harus terus meng-upgrade pengetahuan dan skill bahkan attitude kita juga perlu terus di upgrade, karena dunia ini semakin kompetitif. Sehingga Kita harus terus waspada dan mampu beradaptasi sesuai kebutuhan jaman," ujarnya.

Ketua juga mengingatkan bahwa memberikan pelayanan yang baik berawal dr diri kita dulu. Bahkan kedepan, STKIP akan mengadakan acara khusus tentang kesehatan mental. Dosen karyawan STKIP hars memlki kesehatan mental yang dibalut dengan nilai religious.

"Hal yang paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah biasakan 5 hal ini: merasakan sinar matahari dikala pagi, perbanyak minum air putih, jaga pola makanan sehat, Kemudian selalu positive thinking dan positive feeling," kata Nanan.

Adapun materi ini disampaikan oleh WK 2 yang berkenaan dengan pekerjaan-pekerjaan staf yang harus terus dimonitoring oleh atasana, agar progres pekerjaan bisa terlihat. "Agar sama-sama memberikan pelayanan prima, maka atasan dengan staf harus kompak harus sinergi" ungkap Hermawan mengawali paparan materinya.

Poin penting yang disampaikan diharapian tidak hanya sekedar tahu dan paham saja tamu diimolementasikan dengan baik, diantaranya berkaitan dengan attitude, yaitu meningkatkan sikap yang ramah dan professional (budayakan 5S).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline