Lihat ke Halaman Asli

Agus Saeful Anwar

Penikmat Literasi

Kolaborasi Mahasiswa STKIPMKu dengan IPB, Sukseskan Tahun Baru Islam di Desa Paninggaran

Diperbarui: 20 Juli 2023   18:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Selasa 18 Juli 2023 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan tahun baru islam 1445 H di Desa Paninggaran, mulai dari perlombaan adzan dan fashion show yang dilaksanakan pada hari Minggu 16 Juli 2023. 

Puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1445 H yaitu sholat berjamaah yang dilaksanakan dimesjid Al-Kautsar Desa Paninggaran, setelah itu istighosah, dilanjut pawai obor dan terakhir makan bubur berjamaah.

dokpri

Sebelum pawai obor dimulai, kepala Desa Paninggaran yang diwakili oleh Bapak Ahmad Ahyadin menyampaikan dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan, KKN IPB dan Karang Taruna yang sudah menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan tahun baru islam 1445 H.

Beterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Paninggaran yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan kali ini semoga di Tahun Baru Islam ini kita dapat menguatkan kepedulian dan mengeratkan persaudaraan dalam semarak tahun baru islam.

Pawai obor pun berjalan dengan lancar diikuti oleh banyak masyarakat dari berbagai kalangan. Terlihat keantusiasan masyarakat bersemangat dalam mengikuti pawai obor, setelah pawai obor selesai seluruh masyarakat menikmati makan bubur berjamaah yang sudah disiapkan oleh panitia dihalaman Mesjid Al-Kautsar.

Sembari menyantap bubur, momen tersebut juga dimanfaatkan panitia untuk mengumumkan perlombaan adzan dan fashion show yang sudah dilaksnakan sebelumnya.

dokpri

Pengumuman-pengumuman:  Juara 1 adzan dimenangkan oleh saudara Ziyad Sarip, juara 2 dimenangkan oleh saudara Azmi dan juara 3 dimenangkan oleh saudara M. Lutfi Jouhar.

 Sedangkan untuk kejuaraan fashion show juara 1 fashion show dimenangkan oleh saudari Durotun Nasihat, Juara 2 dimenangkan oleh saudari Khoridathul Bahiyah, dan juara 3 dimenangka oleh saudari Agnia Firda Tsani. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline