Lihat ke Halaman Asli

Agus Saeful Anwar

Penikmat Literasi

Mahasiswa KKN Desa Hantara Bimbing Siswa Melalui Program Bimjar

Diperbarui: 19 Juli 2023   07:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOKPRI

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar program Bimbingan Belajar bersama para siswa di desa Hantara, Kecamatan Hantara, pada Selasa (18/07/2023) dimulai pukul 14.00-15.00

Kegiatan ini dijadwalkan setiap hari selasa dan rabu. Hal ini pun bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di masyarakat desa Hantara. Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini merupakan peserta didik yang sedang menempuh pendidikan di sekolah dasar. 

Pembelajaran yang diberikan kepada anak-anak merupakan pembelajaran umum seperti belajar menghitung, membaca, dan menulis. Selain itu, menerapkan pembelajaran sambil bermain, supaya terciptanya warna-warni dalam proses belajar mengajar.

DOKPRI

Permainan yang dikenalkan kepada anak-anak merupakan permainan tradisional zaman dulu. Karena pada dasarnya waktu bermain bersama teman-teman dizaman sekarang itu sudah sangat terkikis pada kenyataannya. Kemudian daripada itu, kami menerapkan sistem "Kaulinan Barudak" supaya anak-anak desa hantara tetap mengenal permainan zaman dulu yang tidak kalah seru dengan permainan yang ada di gadget.

Agenda itu pun akan menjadi kegiatan rutin kedepannya, supaya kita tetap saling bersosialisasi dengan anak-anak yang ada di desa Hantara ini, dan supaya kita bisa mentransfer ilmu yang dimiliki sedikitnya, asal itu tetap memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain," terang Hera Juliana, selaku penanggungjawab bidang Pendidikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline