Lihat ke Halaman Asli

Agus Saeful Anwar

Penikmat Literasi

STKIP Muhammadiyah Kuningan Jalin Kerjasama Urusan Internasional Bersama UMT Indonesia

Diperbarui: 15 Juni 2023   10:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Menuju perubahan status dari sekolah tinggi ke universitas, STKIP Muhammadiyah Kuningan terus melebarkan jaringan dengan melakukan benchmarking ke beberapa perguruan tinggi. Baru-baru ini Ketua STKIPMKng, Nanan Abdul Manan berkunjung ke Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Rabu (17/5/2023).

Wakil Rektor II, Saeful Haq didampingi Kepala KUI, Aidil Syah Putra menyambut hangat inisiatif STKIPMKng untuk melakukan kerjasama dalam bidang hubungan internasional. "sebagai kampus sesama muhammadiyah tentu kita harus saling membesarkan. STKIP belajar kepada kami soal program-program berskala internasional, mungkin kami juga belajar program lain yang menjadi keunggulan dari STKIP, kita saling sharing saja, ucap Warek II dalam sambutannya, di ruang rapat terbatas lantai 3 Gedung Rektorat (17/5).

dok. pribadi

Sementara, Nanan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke UMT sebagai silaturahmi berkemajuan. Bahwa dalam waktu dekat STKIPMKng ingin membuka Kantor Urusan Internasional (KUI), sehingga kami akan belajar ke KUI UMT. "InsyaAllah kedepan STKIPMKng akan memiliki lembaga KUI yang bisa mewadahi program-program yang berurusan dengan internasional," terangnya.

"Kami telah dua kali mengirimkan mahasiswa melakukan KKN Internasional ke dua negara, Thailand dan Malaysia pada tahun 2022-2023, bersama lembaga LPPM, dan kesuksesan itu tidak lepas support dari UMT yang lebih dulu berpengalaman dalam program-program kegiatan internasional," papar Nanan.

"Harapannya, selain program KKN, di tahun ini STKIPMKng bisa melaksanakan kegiatan magang dengan kurun waktu satu semester dan di sebar di beberapa negara," ucap Nanan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline