Lihat ke Halaman Asli

Gara-gara Gadget

Diperbarui: 23 November 2015   13:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

“No one is not have Gadget”

Kemajuan zaman sudah tak bisa dihindari bahkan dicegah lagi. Di era Globalisasi ini, acap kali didengar dan diucap akan istilah gadget. Sebuah perkembangan teknologi yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia dan seakan menjadi kebutuhan pokok dalam kesehariannya.

Seberapa pentingkah dan seberapa besarkah pengaruh gadget dalam kehidupan manusia?

Gadget adalah sebuah istilah dari bahasa inggris yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Merupakan sebuah inovasi teknologi yang selalu memiliki kebaruan. Oleh karenanya, gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis dan efisien.

Keberadaan gadget sendiri tentulah memberikan banyak manfaat, diantaranya :

1. Mempermudah komunikasi

Adanya gadget, jarak ribuan mill tak lagi menjadi penghalang dalam berkomunikasi. Dengan memanfaatkan fitur komunikasi canggih seperti telefon, sms, video call, facebook, whatsapp, bbm, twitter, yahoo messenger dan lainnya, seseorang mudah saja dalam menyampaikan dan menerima pesan.

2. Sumber informasi

Informasi ataupun berita yang up to date bisa diakses melalui gadget ini. Fitur internet yang mendukung dan menunjang proses informasi bisa diakses oleh siapa saja dan dimana saja misalnya, mengakses lokasi dengan google maps, mengakses informasi tiket pesawat di traveloka, ataupun mengetahui informasi berita dan cuaca .

3. Memperluas wawasan

Dengan komunikasi yang lancar dan informasi yang mudah di dapat tentunya akan menambah wawasan sesorang. Misalnya bagaimana mendidik anak dengan baik, bagaimana pendidikan Indonesia, bagaimana pengaruh globalisasi dan hal lainnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline