Lihat ke Halaman Asli

Agus Kusdinar

Wiraswasta/Content Creator/Exclusive Writer Narativ On Loc Desa Wisata/SWJ Ambassador 2023

Pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran Pariwisata Cara Efektif untuk Pengembangan Wisata Garut

Diperbarui: 20 Oktober 2022   06:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto : Dokumentasi Pribadi

Garut sejak dulu dikenal sebagai kota pariwisata dengan bukti artis eropa Charlie Chaplin pernah berkunjung ke Garut.

Selain itu banyak bukti hotel-hotel berbintang diantaranya Hotel Ngampalang dan hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD) Garut tetap konsisten memaksimalkan pariwisita di Garut, dengan bukti menjamurnya Desa Wisata juga Destinasi Wisata selain itu juga Kuliner, dan Souvenir juga menjadi bagian daya tarik wisata untuk berkunjung ke Garut.

Foto : Dokumentasi Pribadi

Pegunungan masih diperhitungakan pariwisata di Garut seperti  Gunung Papandayan, Gunung Talaga Bodas, Gunung Guntur dan lainnya. Selain Gunung tempat wisata pantai juga sangat diminati seperti Sayang Heulang, Santolo dan lainnya.

Selain Gunung dan Pantai ada juga yang namanya Cagar Budaya seperti Cagar Budaya Candi Cangkuang juga Situ Bagendit yang lagi Viral di tahun 2022, juga Desa Wisata seperti Desa Wisata Ciburial, Sindangkasih, Cangkuang dan masih banyak lagi.

DISPARBUD Garut dalam hal ini untuk mengembangkan Pariwisata supaya tetap eksis dan tetap diperhitungkan sebagai tujuan wisata di Negeri ini.

Bahkan selalu mengadakan pelatihan diantaranya dengan cara menyesuaikan dengan zaman seperti pelatihan Digitalasi Branding Pemasaran yang diikuti oleh mereka yang bergerak dibidang wisata baik itu Destinasi maupun Desa Wisata juga mereka pelaku usaha Kuliner juga Souvenir dengan menghadirkan ahli Fotografi supaya bisa bersinergi dalam pemasaran Digitalisasi Branding Pemasaran Pariwisata di Garut. 

Foto : Dokumentasi Pribadi

Cahaya Villa Hotel merupakan lokasi tempat pelatihan tentang teori dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang telah dipersiapkan oleh panitia untuk menambah ilmu dalam pemasaran secara digital dihari peri pertama adalah modal utama untuk melanjutkan pelatihan praktek dilapangan.

Di hari berikutnya di Gunung Papandayan yang terkenal wisata pegunungan yang memiliki alam yang cukup eksotis selain tempat berkemah bagi pecinta alam dengan Pondok Seladahnya juga memiliki Hutan Mati yang sangat indah dan cocok bagi mereka yang hobi Fotografi.

Tanggal 18 sampai dengan 19 Oktober merupak hari dimana para pelaku wisata mempersiapkan diri untuk mengikuti pelatihan mulai dari teori sampai dengan praktek dilapangan dengan melibatkan potografer sebagai ujung tombak dalam pemasaran, karena foto adalah kunci utama suatu produk yang akan dijual.

Oleh karena itu harus membutuhkan hasil foto yang maksimal,hal ini perlunya kolaborasi antara seorang  Fotografer yang profesional seperti halnya yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut dalam teknik Pemasaran secara digital untuk Pariwisata di Garut. 

Foto : Dokumentasi Pribadi

Pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran adalah awal yang baik untuk memasarkan secara digital misal pemasaran lewat Media Sosial mulai dari Instagram, Youtube, Facebook dan lainnya juga melaui website dan lainnya, yang penting memasarkan melaui digital dengan memperkenalkan branding supaya melekat dihati para pengunjung dengan cara pemasaran lebih efektif  sesuai dengan perkembangan zaman. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline