Lihat ke Halaman Asli

agus hendrawan

Tenaga Kependidikan

Madu dan Racun di Selekta Pop TVRI

Diperbarui: 2 Agustus 2024   11:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Arie Wibowo - Madu dan Racun(YouTube Arja Sastra B) via.Kompas.com


Halo Pemirsa, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Alloh SWT. Kita lanjutkan bahasan kita tentang fenomena one hit wonder.

Kali ini pilahan saya jatuh kepada lagu yang dirilis tahun 1985 yang berjudul Madu dan Racun yang dilantunkan Arie Wibowo, lagu ini saya kategorikan one hit wonder karena lagu berikutnya yang dirilis Arie Wibowo yaitu Anak Singkong (1986) tidak sesukses Madu dan Racun sebagai debut pertamanya.

Sang Penyanyi sendiri telah wafat pada tahun 2011 yang meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi penggemarnya, sampai sekarang Arie Wibowo sering dianggap sebagai legenda penyannyi Indonesia berkat karyanya. 

Penyangi yang selalu tampil dengan topi khas dan kacamata hitam sedikit transparan ini adalah penyanyi yang saya kenal setelah Gombloh dengan lagunya Kugadaikan Cintaku. Lagunya kerap saya dengar dari televisi, di acara Selekta Pop yang tayang di TVRI secara berkala sebagai acara unggulan yang suka orang dewasa tunggu-tunggu.

Selain di telivisi lagu ini juga sering saya dengar di radio-radio kesayangan waktu itu, walaupun minat saya mendengarkan radio waktu itu sebenarnya untuk mendengarkan dongeng atau sandiwara Saur Sepuh Brama Kumbara.

Berikut adalah keterangan lengkap tentang lagu Madu dan Racun:

Tahun Rilis

Tanggal Rilis: Lagu Madu dan Racun dirilis pada tahun 1985.

Album: Lagu ini merupakan bagian dari album Madu dan Racun, yang juga menjadi judul album tersebut. Album ini menjadi salah satu karya yang membuat Arie Wibowo dikenal luas di industri musik Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline