Lihat ke Halaman Asli

agus hendrawan

Tenaga Kependidikan

Semua Judul Tulisan Saya Ganjil

Diperbarui: 24 Juli 2024   19:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi

Pendahuluan

Semua judul tulisan saya ganjil, maksud saya jumlah katanya yang ganjil. Kalau Pemirsa menemukan yang genap itu kesalahan saya yang diperbaiki oleh Admin karena penempatan kata yang salah, akhirnya saya membiarkannya apa adanya.

Sebagai contoh saya membuat judul "Alpukatmah Saya Banget" ternyata yang muncul adalah "Alpukat mah Saya Banget", untuk memastikan mungkin Pemirsa bisa melakukan effort lebih dengan memeriksanya termasuk judul tulisan saya yang ini hehe...

Mengapa?

Mengapa saya melakukan hal ini bukan tanpa alasan, ini mungkin terdengar seperti khotbah karena saya hubungkan dengan keyakinan saya. Tapi tidak apalah anggaplah saya seorang ustadz mesti kenyataannya pengetahuan agama saya belum layak untuk menjadi seorang ustadz hehe...

1. Setiap saya menulis saya niatkan untuk beribadah dengan mengharap rahmat Alloh SWT, Allah SWT berfirman "Tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah kepada-Ku." .{Surah Az-Zariyat Ayat 56}.  

2. Selanjutnya ada sebuah keterangan yang menyatakan bahwa "Alloh SWT itu ganjil dan menyukai yang ganjil". Hal inilah yang coba saya kejar dan istiqomah melaksanakannya dalam amalan yang baik, ya tentunya menulis saya niatkan sebagai ibadah amalan baik.

3. Social Branding: Hal ini mungkin bersifat umum karena sebagai manusia kita harus punya identitas, ciri khas (unik) karena pada dasarnya sebagai makhluk sosial kita membutuhkan pengakuan orang lain.

Bagaimana?

Bagaimana saya melakukan ini? Caranya ya dengan usaha, sepintas tidak sulit hanya membuat jumlah kata judul tulisan kita berjumlah ganjil. Tapi pada praktiknya kadang saya menemukan kesulitan karena kadang sulit menemukan judul yang cocok dan representatif.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline