Lihat ke Halaman Asli

agus hendrawan

Tenaga Kependidikan

Alam adalah Buku dengan Lembaran-Lembarannya yang Terbuka

Diperbarui: 20 Maret 2024   18:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi


Alam adalah ibarat sebuah buku yang terbuka dengan lembaran-lembaran artikelnya yang menarik, tapi kadangkala kita enggan untuk membacanya. Untuk itu saya coba membacakan secarik kertas bagian dari lembaran alam yang saya temukan dari kejadian yang saya alami tanggal 03 Januari 2024 untuk para Pemirsa, kala terjebak sendiri dalam derasnya hujan di tempat saya bekerja.

Input sumber gambar dokpri

Dalam persembahan alam yang megah kala itu, hujan dan petir bersatu dalam simfoni langit yang tiada tara. Mereka tidak sekedar fenomena cuaca, melainkan penampilan epik yang menggugah rasa kagum. Di antara tetes-tetes air dan gemuruh petir yang kadang terdengar menjauh dan mendekat, tercipta cerita yang menyajikan keindahan kejadian yang sering kita pandang sepele.

Bagian 1: Ballet Tetesan Air

Setiap tetes hujan adalah penari dalam balet tak terlihat. Mereka jatuh dari ketinggian dengan keanggunan yang menyentuh hati. Beberapa tetes berani menjelajahi daun dan bunga, menari bersama angin sebelum mencium bumi dengan lembut. Lalu, seperti peluk mesra, tanah memeluk mereka dengan hangat.

Input sumber gambar dokpri

Input sumber gambar dokpri

Bagian 2: Aroma Melodi Tanah Basah

Petrichor, aroma setelah hujan, adalah melodi yang dipersembahkan oleh tanah basah. Minyak tumbuhan dan senyawa lainnya terlepas dari belenggu tanah kering, menghasilkan harmoni semerbak yang menyebar ke seluruh penjuru. Seakan-akan bumi sendiri ikut menyanyikan syukur atas titisan-titisan rahmat dari Sang Pencitpa.

Input sumber gambar dokpri

Bagian 3: Kilatan Cahaya Petir dan Gemuruhnya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline