Lihat ke Halaman Asli

Agus Cahyono

*same lies

Wajah Baru Pasar Apung Jepara, Sebagian Pedagang Merasa Kecewa

Diperbarui: 7 Mei 2024   11:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

penampakan coastal road di sekitar pasar apung jepara (agus cahyono/magang unisnu)

 

JEPARA, Magang Unisnu – Pemerintah Kabupaten Jepara  telah rampung membangun “coastal road” atau biasa disebut jalan pesisir di sekitar Pasar Apung, Kelurahan Demaan.

Pemerintah berharap dengan dibangunnya jalan pesisir ini dapat mengurangi daerah kumuh yang ada di Jepara. Pembangunan jalan pesisir ini baru di sekitaran Pasar Apung, nantinya akan diteruskan sampai ke pelabuhan kartini.

Pemerintah menghimbau kepada para pedagang untuk tidak lagi berjualan di area “coastal road” dengan harapan jalan pesisir ini senantiasa terjaga kebersihannya.

Beberapa pedagang merasa keberatan dengan kebijakan baru ini, pasalnya para pedagang sebelum dibangunnya “coastal road” sudah berjualan di area jalan pesisir ini.

“Wah kalo sekarang sudah tidak dibolehkan jualan di sekitar sana mas” kata Pak Parno, seorang pedagang di Pasar Apung

Ia melanjutkan, katanya para pedagang yang sebelumnya berjualan di area “coastal roal” sekarang pindah ke depan dekat muka jalan raya.

Pedagang berharap, pemerintah Kabupaten Jepara selain memperhatikan keindahan visual di sekitar Pasar Apung, juga memperhatikan para pedagang yang lapaknya terpinggirkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline