Lihat ke Halaman Asli

Hati-hati!! Maling Mengintai Mobil Anda di Warung Makan

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia



Yang namanya maling rupa-rupa saja caranya. Hal yang sama juga terjadi di daerah Demangan Baru, Depok, Sleman, Yogyakarta pada Selasa, 18 September 2012. Seorang pengendara mobil kehilangan sebuah laptop dalam mobilnya saat pemiliknya sedang menikmati makan malam di dalam warung.

Menurut cerita yang saya dapat dari pemilik mobil tersebut, beliau makan diwarung tersebut sekitar pukul 18.00 Wib. Dia datang dan langsung memarkirkan mobilnya hanya berjarak sekitar 20-an meter dari warung makan tersebut. Setelah selesai makan sekitar 30-an menit, alangkah kagetnya beliau, karena kaca jendela pintu masuk bagian tengah mobilnya sudah terbuka. Dia mengira kaca tersebut lupa ditutup. Akan tetapi, setelah melihat kedalam dia baru mengetahui kalau kaca mobilnya sudah pecah dan kaca tersebut tergeletak diatas kursi mobilnya. Dia pun sadar kalau mobilnya dibobol maling dan berhasil membawa laptop yang ditinggalkan didalam mobilnya.

Setelah satu jam menunggu anggota kepolisian resort Depok Timur, datang kelokasi dan langsung mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk sementara pihak kepolisian masih mengamankan kejadian ini dan meminta semua pihak untuk berhati-hati dan selalu was-was terhadap keadaan disekitarnya.

Unik dan Aneh.

Kejadian yang terjadi kemarin memang terkesan unik dan aneh, bagaimana tidak, maling tersebut beraksi didaerah yang sangat ramai. Kawasan Demangan Baru, merupakan salah satu tempat yang cukup ramai, karena dikawasan ini terdapat berbagai tempat atau fasilitas umum. Ruko demangan baru misalnya terdapat warnet, butik, serta fasilitas publik lainnya. Menurut pemilik mobil, dia tidak mendengarkan bunyi apa-apa dari mobilnya tersebut, padahal jarak antara warung makan dan tempat parkir mobilnya begitu dekat. Hal lainnya adalah sang maling bisa mengetahui kalau dalam mobilnya tersebut terdapat laptop, sedangkan kondisi kaca mobilnya berwarna gelap.

Dari kejadian tersebut kiranya teman-kompasioner dampat mendapatkan pelajaran berharga, betapa maling sekarang ini, mengintai gerak langkah kita setiap saat. Maka berikut saya sampaikan beberapa saran/tips bagi teman-teman kompasioner.

Pertama, parkirlah mobil anda dekat dengan tempat diamana anda beristirahat atau minimal mobil anda masih dalam pantauan.

Kedua, jangan meletakan barang-barang berharga anda dalam mobil (laptop, emas dan sebagainya) saat anda beristirahat makan atau sedang membelanjakan sesuatu.

Ketiga, gunakan jasa parkiran guna mengawasi kendaraan anda.

Keempat, perhatikanlah lingkungan sekitar anda sebelum anda memarkirkan mobil anda ditempat umum.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline