Lihat ke Halaman Asli

Agus Arta Diva Anggara

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Diserang Culture Jamming, Bertengger Sejak 1868 Burung pada Logo Nestle Akhirnya Jatuh

Diperbarui: 28 Maret 2021   14:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sarkasme logo Nestle/devianart.com

Jika melihat gambar diatas, mungkin kita tidak asing dengan logo perusahaan tersebut. Tetapi jika dilihat lebih teliti lagi, penempatan elemen dalam logo tersebut tidak sepenuhnya sesuai dengan penempatan yang sebenarnya.

Nestle

Berbicara mengenai perusahaan besar ini, kita pasti sangat sering mengonsumsi berbagai macam produk yang dikeluarkan oleh Nestle. 

Nestle merupakan sebuah perusahaan multinternasional yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman. Nestle didirikan oleh Hendry Nestle pada tahun 1868.

Pada awal berdidirnya perusahaan Nestle berada di Swiss yang memproduksi makanan dan minuman nutrisi seperti makanan bayi, kopi, cokelat, dan lain-lain.

Pada tahun 1971, Nestle melakukan expansi terhadap perusahaanya dengan mendirikan PT Nestle Indonesia, yang pada awalnya disebut dengan PT Food Specilities Indonesia. Sehingga produk-produk Nestle dapat kita nikmati hingga saat ini.

Produk Nestle

Mungkin beberapa dari kita sangat akrab dengan produk-produk yang dikeluarkan Nestle. Tetapi kita tidak menyadari bahwa ternyata produk-produk itu adalah keluaran salah satu perusahaan terbesar di dunia.

 Contoh produk-produk Nestle yang sering kita jumpai adalah Susu Dencow, Milo, Susu Bear Brand, Kit-Kat, Nescafe Coffee, Cococrunch, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Kargo.Tech kata 'Nestle' berarti sarang burung kecil. Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa logo Nestle menggambarkan sarang burung kecil dan induk burung yang memberi makan anaknya.

Logo resmi Nestle. Source : Nestle on Pinterest

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline