Lihat ke Halaman Asli

Agus Arijanto

Associate Prof. Dr

Diplomasi Pendidikan dan Penguatan Kolaborasi: Delegasi Timor Leste Pilih Universitas Mercu Buana untuk Studi Lanjut

Diperbarui: 22 Juli 2024   18:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pribadi

Jakarta (19/07/2024) - Sebuah momen bersejarah antara Timor Leste dan Indonesia terjadi dengan kunjungan HE. Mr. Jose Honorio da Costa Pereira Jeronimo, L.Ec.MM, selaku Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Kebudayaan Timor Leste, ke Universitas Mercu Buana. Beliau diterima langsung oleh Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.EngAndi Ardiansyah, Rektor Universitas Mercu Buana dan didampingi Wakil Rektor, Dekan dan jajaran struktural yang ad.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Kebudayaan Timor Leste menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas banyaknya mahasiswa Timor Leste yang telah menempuh pendidikan dan lulus dengan prestasi memuaskan dari Universitas Mercu Buana. Beliau menekankan bahwa pendidikan adalah aspek penting bagi kemajuan sebuah negara, sehingga diperlukan kelanjutan kerja sama dan penguatan kolaborasi antara Timor Leste dan Universitas Mercu Buana yang memiliki akreditasi UNGGUL dari BAN-PT.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Andi Adriansyah, M.Engmenyatakan bahwa Universitas Mercu Buana telah lama menjadi tempat studi bagi banyak mahasiswa dari Timor Leste, dan prestasi mereka sangat membanggakan. Beliau berharap para lulusan dari Timor Leste dapat memberikan kontribusi besar dalam pembangunan negara mereka setelah kembali.

Selanjutnya HE. Mr. Jose Honorio da Costa Pereira Jeronimo, L.Ec.MM, juga menyampaikan bahwa pada semester ini, pejabat dan staf kedutaan Timor Leste di Jakarta telah diberi kesempatan untuk melanjutkan studi di Program Magister Manajemen (S2) dan Program Doktoral (S3) di Universitas Mercu Buana Jakarta. Hal ini didasarkan pada akreditasi UNGGUL dan reputasi Universitas Mercu Buana yang tidak diragukan lagi. Bahkan, beliau sendiri tertarik untuk melanjutkan studi di Program Doktoral Universitas Mercu Buana.

dok.pribadi

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama khususnya di bidang pendidikan, pelatihan, dan kursus singkat yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Universitas Mercu Buana berkomitmen untuk terus memberikan dukungan bagi mahasiswa Timor Leste yang melanjutkan studi di universitas tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline