Lihat ke Halaman Asli

Agus Arijanto

Associate Prof. Dr

Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Mercu Buana Untuk Tingkatkan Wawasan Global Melalui Kunjungan Industri ke PLN

Diperbarui: 28 Juni 2024   10:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.MM

Jakarta (25/06/2024) Mahasiswa Program Magister Manajemen dari Universitas Mercu Buana Jakarta melaksanakan kunjungan industri PLN Jakarta. Manajemen PLN menyambut rombongan yang terdiri dari mahasiswa, Ibu Dr. Lenny Ch. Nawangsari selaku Kaprodi MM UMB, dan Dr. Indra Siswanti, Kaprodi Doktor Manajemen, beserta timnya. Dr. Lenny mengatakan bahwa  kunjungan industri seperti ini sangat krusial dalam membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan praktis dan memahami lingkungan kerja yang sebenarnya, serta memperkaya pengetahuan mereka yang kelak berguna dalam karir profesional mereka.

Mahasiswa MM UMB yang melakukan kegiatan ini terilhat sangat bersemangat  mendengarkan presentasi dan berpartisipasi dalam diskusi interaktif selama kunjungan industri ke PLN, dimana mereka mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang dunia industri secara langsung. Kunjungan ini juga mencerminkan Visi dan Misi baru Universitas Mercu Buana yang menekankan pada Profesionalitas, Keberlanjutan, dan Standar Global, khususnya pada Prodi Magister Manajemen (MM) yang sudah memiliki akreditasi A dari Kemendikbud Ristek.

Manajemen PLN berharap agar kerjasama semacam ini, perlu dilanjutkan dan juga sampai pada di bidang riset dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Selain itu, Bu Dr. Lenny juga menginformasi bahwa MM Universitas Mercu Buana memberikan kesempatan kepada direksi, staf, dan karyawan PLN untuk melanjutkan studi di tingkat sarjana, magister, atau doktoral di UMB, dan juga menawarkan program Magister Manajemen dengan fasilitas jalur RPL yang lebih cepat, adanya kelas berbahasa Inggris. Untuk Informasi lebih lanjut tentang MM UMB dapat diakses melalui website dan Instagram Magister Manajenen Universitas Mercu Buana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline