Lihat ke Halaman Asli

Bukan Pemimpin yang Hanya Ingin Mendengar Positif

Diperbarui: 18 Juni 2015   07:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pemimpin identiknya dengan hal yang positif dan memiliki banyak kelebihan, akan tetapi sadarkah kita bahwa berita tersebut adalah benar atau hanya sebuah rekayasa saja? Banyak pemimpin hanya ingin mendengar positif dan Mereka tidak pernah mau mendengar berita buruk tidak mau tahu ketika mereka keluar jalur dan tidak sesuai dengan apa yang mereka janjikan.
Ketidakjujuran intelektual melahirkan sinisme dan ketidakpercayaan baik dengan semua pihak, dan melemahkan akuntabilitas. Hal ini secara efektif menghancurkan tingkat kepercayaan dan keyakinan para pemimpin.
Kadang-kadang sulit bagi kita untuk mempertimbangkan apa yang membuat seorang pemimpin yang kuat, karena salah satu dari mereka "tahu-itu-saat-aku-lihat-itu" saja. maka dari itu jangan sampai kita salah memilih seorang pemimpin untu masa depan kita kelak. Jangan terkecoh dengan berita yang belum pasti akan kebenarannya.
Jika anda saat ini masih ragu untuk memilih pemimpin yang kuat maka berikut adalah beberapa cirri pemimpin kuat dan berwibawa:
1. Pemimpin yang memiliki Keberanian : Saya sangat percaya bahwa ini adalah salah satu ciri global yang penting. Pemimpin harus membuat keputusan sulit dan mereka harus bersedia untuk menghadapi kenyataan bahwa tidak semua pihak akan setuju. Keberanian adalah kesediaan untuk memungkinkan keputusan dan tindakan untuk terus mencerminkan keyakinan Anda, bahkan ketika mereka tidak populer atau tidak dipegang oleh kebijaksanaan konvensional.
2. Fokus : Seperti halnya keberanian, pemimpin juga harus memiliki kemampuan untuk melihat melalui kekacauan dan menetapkan arah untuk diri mereka sendiri dan para pengikut mereka.
3. Aksi : Setiap kali perubahan terjadi sering terjadi kekacauan. Namun, jika Anda bergerak, tim Anda akan menjadi lebih kuat. Kegiatan tertentu perlu dilakukan terlepas dari hasil di masa depan.
4. Visi : Dalam Tantangan Kepemimpinan "Tidak ada yang lebih mematahkan semangat dari seorang pemimpin yang tidak dapat dengan jelas mengartikulasikan mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan.Meskipun dunia berubah, dasar-dasar visi dapat tetap konsisten dan berbasis di kenyataan.
Jadi apakah anda sudah menemukan pemimpin yang demikian? Mungkin anda bisa mempertimbangkan calon pemimpin besar bangsa ini seperti Prabowo Subianto yang sudah terkenal cara hasil kerjanya.

Ini contoh video kreatif para relawan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline