Lihat ke Halaman Asli

Agus Hariadi

Berkerja Dengan Tulus Dan Ikhlas, Mengharap Ridho Dari Allah SWT

Latsar CPNS, Darma Sebut Jangan Jadi CPNS yang Cengeng

Diperbarui: 11 April 2022   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Darma Wijaya berikan Arahan dan Bimbingan kepada peserta Latsar CPNS/dokpri

Sei Rampah

Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya Memberikan Bimbingan dan Arahan Pada Acara Pembekalan Pelaksanaan Pelatihan Dasar tahun anggaran 2022 bagi CPNS di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2019.

Acara yang diselenggarakan itu, bertempat di Aula Sultan Serdang pada, Senin (11/4/2022) juga dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sergai Dingin Saragih beserta jajaran dan 104 CPNS 2019.

Darma Wijaya mengatakan bahwa jika ingin mendapat perubahan, semua berawal dari diri kita, tidak akan ada perubahan jika tidak mau berubah. Darma juga mengingatkan bahwa sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) jangan menjadi PNS yang cengeng, kerjakan tugas dengan baik. 

Menyinggung penerimaan CPNS, bahwa di era saat ini, untuk menjadi CPNS sudah sangat mudah, "Asal kita pintar, tekun dan mau belajar, serta meminta kepada Allah SWT maka pasti akan kita dapatkan", ungkap Darma. 

Dok Pribadi

Pria yang akrab disapa Bang Wiwik itu, menjelaskan bahwa pendaftaran CPNS tidak dipungut biaya, "Kalian ini merupakan CPNS dengan lulusan murni tes yang diselenggarakan BKN dengan sistem CAT, jadi buka karena adanya deking atau uang sogoaan", tegas Darma. 

Disini adakah yang bayar saat mendaftar CPNS, jika ada akan saya kembalikan...? tanya Darma kepada seluruh peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latar CPNS) 2022. 

Dalam kesempatan itu, Darma meminta kepada seluruh CPNS yang hadir agar menyampaikan kepada seluruh masyarakat sekitar, agar jangan mudah percaya dengan iming-iming yang disampaikan para calo CPNS.

Sebab saat ini, lanjut Darma, untuk menjadi CPNS tidak ada dipungut biaya dengan kata lain hasil dari kecerdasan peserta CPNS itu sendiri. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline