Lihat ke Halaman Asli

Agus Hariadi

Berkerja Dengan Tulus Dan Ikhlas, Mengharap Ridho Dari Allah SWT

20,9 Km Jalan Provinsi di Sergai Akan Menghitam Legam

Diperbarui: 7 Maret 2022   21:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Serdangbedagai

Infrastruktur merupakan lokomotif untuk menggerakan pembangunan ekonomi yang bukan saja di perkotaan, namun juga di pedesaan. Melalui proyek, sektor Infrastruktur mampu menyerap jutaan tenaga kerja di Indonesia.

Selain itu, Infrastruktur juga merupakan pilar penentu kelancaran arus barang, jasa, uang, manusia serta dari satu titik pasar ke titik pasar yang lainnya. Hal itu akan membuat harga barang jauh lebih rendah atau murah, sehingga dapat dibeli oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. 

Demi menunjang hal itu, ada sepanjang 20,9 kilometer (km) ruas jalan Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang akan dilaksanakan pembangunan pada tahun 2022 hingga tahun 2023, kata Darma Wijaya kepada wartawan (7/3/2022) lewat pesan singkat WhatsApp. 

Hasil dari rapat Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sumut tahun 2023 di Kabupaten Batu Bara, tentang rencana pembangunan jalan Provinsi Sumatera Utara di Sergai, ada sepanjang 20,9 km yang mendapatkan penyegaran. 

Dalam rapat itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan sederetan pembangunan Infrastruktur yang akan dikerjakan sepanjang tahun 2022 dan tahun 2023, yang salah satunya ada di Kabupaten Serdang Bedagai. 

" Alhamdulillah sejumlah ruas jalan Provinsi di Kabupaten Sergai yang selama ini terus kita usulkan akhirnya masuk dalam daftar pengerjaan, kita doakan ruas jalan degan total 20,9 km yang telah dipetakan ini bisa terealisasi sesuai waktunya", Kata Darma Wijaya.

Bupati Sergai juga merinci adapun ruas jalan Provinsi yang akan dibangun yakni ruas jalan batas Kab.Deli Serdang, Kec.Dolok Masihul , Batas Tebing Tinggi (Sergai) sepanjang 1,4 km, ruas jalan Pantai Cermin Kanan-Teluk Mengkudu sepanjang 3,8 km.

" Ruas jalan Teluk Mengkudu - Tanjung Beringin sepanjang 4,5 km, ruas jalan Tanjung Beringin - Bandar Khalipah batas Kab.Batu Bara sepanjang 6,6 km, serta ruas jalan Simpang Belidaan Kec.Sei Rampah menuju Kec.Dolok Mashul sepanjang 6,6 km", pungkas Darma Wijaya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline