Lihat ke Halaman Asli

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAI di SMK Negeri 3 Klaten

Diperbarui: 12 Januari 2023   15:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DALAM MEMAHAMI MATERI SEJARAH PERKEMBANGAN ISLAM DI INDONESIA MELALUI METODE MAKE A MATCH DI KELAS XII TATA BUSANA 3 SMK NEGERI 3 KLATEN TAHUN PELAJARAN 2019/ 2020

 

 

Disusun Oleh:

Agus Pramono, S.Pd

 

SMK NEGERI 3 KLATEN

2020

ABSTRAK

Agus Pramono S.Pd., 2020, Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI Dalam Memahami Materi Sejarah Perkembangan Islam Di Indonesia Melalui Metode Make A Match Di Kelas XII Tata Busana 3 SMK Negeri 3 Klaten Tahun Pelajaran 2019/ 2020. 

Penelitian Tindakan Kelas pada peserta didik kelas XII Tata Busana 3 SMK Negeri 3 Klaten yang dilatarbelakangi observasi awal yang menunjukan rendahnya hasil belajar peserta didik, dapat dilihat berdasarkan nilai rata-rata hasil tes pra siklus peserta didik pada pokok bahasan Sejarah Perkembangan Islam di Indonesia yaitu 66,45. Rata-rata nilai tersebut masih di bawah kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang ditetapkan sekolah yaitu 75. Hal ini menunjukkan masih rendahnya hasil belajar peserta didik pada materi Sejarah Perkembangan Islam di Indonesia. Oleh karena itu metode pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa adalah metode pembelajaran Make A Match.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline