Lihat ke Halaman Asli

Penerjunan KKN Unmuh Jember 2024 Kelompok 03 Desa Pandansari Siap Mengabdi pada Masyarakat

Diperbarui: 5 Agustus 2024   18:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: Foto Pribadi

Jember, 5 Agustus 2024 - Dilaksanakannya penerjunan KKN Unmuh Jember ( Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Jember ) ke desa yang tersebar di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang yakni Jatiroto, Kedungjajang, dan Klakah. Acara dilakukan di area parkir mobil depan lobby gedung A Unmuh. Kegiatan ini dihadiri oleh LPPM Unmuh Jember, Rektor Unmuh Jember, seluruh DPL yang bertugas dan peserta KKN.

Acara dimulai pukul 06. 00 WIB dengan sambutan dari Ketua LPPM Unmuh Jember. Beliau berharap agar progam-progam KKN ini dapat memberikan manfaat yang nyata dan besar bagi masyarakat desa serta akan menjaci pengalaman yang sangat berharga bagi para mahasiswa Unmuh Jember. Jumlah KKN Unmuh Jember pada tahun 2024 sebanyak...

Pada pukul 08.00 para peserta siap diterjunkan dan diantarkan ke desa penempatan yang ada di 3 Kecamatan di Kabupaten Lumajang dengan didampingi oleh DPL kelompok masing-masing. DPL memberi pesan kepada peserta KKN Unmuh Jember 2024 untuk selalu menjaga komunikasi, etika dan juga menyelesaikan permasalahan khusus serta umum yang terjadi pada desa masing-masing.

Salah satunya KKN Unmuh Jember 2024 Kelompok 03 di Desa Pandansari dengan DPL Bapak Abdul Jalil, S.P., M.P yang mengusung tema " Digitalisasi Desa Menuju Smart Village". Kelompok 03 ini merancang konsep pembaharuan dalam menjalankan setiap progamnya. Dengan adanya penerjunan ini yang didampingi oleh DPL untuk menuju ke lokasi, maka dimulai step awal dalam menjalankan komitmen Kelompok 03 KKN Unmuh Jember melalui progam-progam yang edukatif, inspiratif dan akan sangat berkesan atau bahkan bisa menggemparkan.

Dilanjut dengan sambutan-sambutan oleh Bapak Sekdes, Bapak Kasun dan DPL Kelompok 03 KKN Unmuh Jember. Setelah sambutan-sambutan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang di wakilkan oleh Bapak Sekdes,kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan perangkat desa Pandansari.Setelah sesi foto bersama mahasiswa KKN Unmuh Jember beserta DPL menuju posko yang ditempati oleh mahasiswa Kelompok 03.

Notes "KKN itu hanya dua hal : Memekarkan yang belum bersemi, mematikan yang telah lama tumbuh."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline