Lihat ke Halaman Asli

W Agung Sutanto

Sambang agar Sambung

Indahnya Berjalan Bersama

Diperbarui: 22 Maret 2023   09:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi 

Berbuat baiklah sebagai mana Tuhan' memberikan kebaikan padamu. Curahan kebaikan yang tak ternilai bagi kita. Kata sederhana banyak makna yang terkandungnya. Sebagai penyadaran dalam setiap langkah yang dilakukan. Maka perlu adanya rambu ini.

Selaku umat manusia yang berguna ketika ada manfaatnya bagi kebaikan di kehidupan nyata. Sekecil apapun yang kita lakukan. Dari pola pikirnya dan juga sumbangan harapan juga doa.

Kesempatan untuk berkarya yang tak lepas dari momen waktu. Senantiasa dengan mengisinya dengan hal yang baik. Demikian ini menjadi kesempatan untuk kita senantiasa berlaku sebagai kodrat  seorang yang baik.

Mengulurkan hati tanpa pandang ras suku dan agama. Kita berkedudukan selaku makhluk ciptaan Tuhan untuk memupuk persaudaraan. Kenali dan sapa lalu kita bisa bersama di kehidupan sehari-hari. Dalam karya dan kerja yang berguna.

Bagi saudara dan warga yang hidup di zona tertentu ada aturan mainnya. Kita hargai dan hormati. Sebagaimana kali ini ada momen hari besar umat Hindu. Dan juga ada momentum awal bulan puasa.

Indahnya bersama dengan sesama makhluk berupa manusia. Kala mampu menghormati dan bisa hidup berdampingan. Di dalam bingkai sebagai ciptakan Tuhan. Tak layak bila memandang sebelah mata. Ada sisi yang . perlu diperhatikan.

Bersama kita  yang  mengemban misi untuk memakmurkan kehidupan ini. Menjadi kehidupan sebagai rahmad bagi seluruh alam. Yang mencakup banyak sisi. Dari makhluk yang tampak dan juga di luar kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline