Lihat ke Halaman Asli

W Agung Sutanto

Sambang agar Sambung

Tingkah...

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Tingkah ...polah

Sejak awal

Langkah yang menentukan. Awal yang menjadi pijakan paling kuat. Sebagai dasar untuk langkah berikutnya. Sedini mungkin dengan niat dan komitmen pada kebaikan. Berada di dunia dalam rangka memayu hayuning bawana. Sebagai rohmatan lil ngalamin sehingga alam menjadi lebih bersahabat.

Ada dan mengaadakan.

Kita ada dan ada yang mengadakan. Siap dengan keberadaan yang ada. Memberdayakan dengan keadaan apapun. Akan menjadi kuat berawal dari kelemahan. Akan besar berawal dari kecil. Sebuah evolusi dari setiap langkah menuju harapan yang cerah.

Dari yang sederhana .

Langkah yang kecil tapi berisi. Muatan nilai yang diutamakan. Aktifitas keseharian yang ringan dan enteng –entengan tetapi dibalik itu tersiar dan tersuarakan sebuah ide gagasan brilian. Terkadang secara spontan dan tak sengaja ditemukan sebuah trik yang jitu.

Waktu yang terus dan ajek

Setiap saat dan berjalan ajek. Waktu adalah sebuah peluang dan kesempatan emas. Sangat rugi bila terlepas tanpa bekas. Sebaiknya dan seharusnya diisi dengan nilai yang berarti.

Kesinambungan.

Sebuah gerakan estafet dari satu generasi ke generasi berikutnya. Akan menjadi semakin berkembang atau meningkat. Bila generasi berikut berhasil dari tolakkan langkah awal mudah-mudahan ada peningkatan yang berguna.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline