Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Agung Nur Rohman

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang

Kelompok 83 PMM Universitas Muhammadiyah Malang Adakan Outbound Bersama TK Kartini Desa Junrejo

Diperbarui: 21 September 2022   19:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Publikasi Kelompok 83 PMM Universitas Muhammadiyah Malang

MALANG, 18/09/2022 -- Kelompok 83 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa atau yang biasanya disebut (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), mengadakan outbound bersama TK Kartini dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 di Bring Raharjo, Junrejo, Malang.Outbound ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77. 

Dalam Hal ini, Kelompok 83 PMM UMM yang bertempat di TK Kartini mengajak seluruh murid TK A dan TK B untuk memeriahkan kegiatan ini. Nindya Ihza, selaku ketua PMM UMM Kelompok 83 menjelaskan bahwa tujuan dari outbound ini adalah untuk memberikan pelajaran kepada murid-murid tentang spirit kemerdekaan yang sudah harus dibangun sejak kita kecil, sehingga rasa nasionalis tumbuh alami bersama sang anak hingga kelak menjadi penerus estafet kemajuan bangsa Indonesia.

Terdapat 3 Perlombaan yang diadakan saat kegiatan outbond ini dilaksanakan yaitu lomba memindahkan bendera, balap kelereng, dan estafet belut. Tak hanya Murid TK pada Lomba estafet belut, wali murid juga ikut bermain sehingga harapanya dalam hal ini cemistry antara wali murid dengan sang buah hati menjadi lebih kuat setelah diadakannya outbound.


" Ini kegiatan yang pertama kali kami laksanakan kembali setelah pandemi Covid-19. Saya sangat mendukung dengan adanya lomba seperti ini karena memberikan dampak yang positif kepada anak anak, terimakasih kelompok 83 PMM UMM semoga dengan adanya acara ini, akan ada acara-acara lain lagi yang bisa kita lakukan bersama " ujar Bu Wiji Rahayu selaku Kepala TK Kartini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline