Lihat ke Halaman Asli

Bahasa Gaul Menggeser Bahasa Baku

Diperbarui: 27 Desember 2021   19:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dalam Kehidupan Sehari hari Pastinya kita menggunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar seperti bahasa baku. Bahasa baku yang sama memiliki arti kata yang sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia dan ejaannya sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). 

namun seiring berjalannya waktu bahasa baku mulai merubah kehidupan, generasi millennial kini menggunakan bahasa gaul yang menurut mereka lebih menarik dan menarik daripada bahasa baku yang terlalu monoton ketika kita berbicara dengan anak Milenial saat kita minum kopi bersama atau mendengar mereka berbicara. 

ada kata-kata yang tidak biasa  didengar telinga, kita jadi menanyakan apa arti dari apa yang mereka katakan? menantang bagi kita yang tidak mengerti dan membuat kita ingin belajar bahasa gaul. Bahasa gaul itu sendiri memiliki arti kata yang bisa menyinggung seseorang tapi jika orang tidak mengerti mungkin saja dia menganggap perkataan itu baik

contoh dari bahasa gaul yang memiliki arti kasar yaitu "Chuaks". Chuaks itu sendiri memiliki arti kata yang bisa membuat orang Marah atau Kesal terhadap lawan bicaranya yang menggunakan Kata "Chuaks", tapi jika orang yang tidak mengerti Arti dari kata "Chuaks" mungkin mengira kata-kata yang diucapkan memiliki arti yang baik, meskipun kata-kata yang diucapkan disengaja ataupun tidak disengaja, orang adalah contoh bahasa gaul. yang memiliki arti baik seperti Chuak yang memiliki arti bodoh.

Artikel ini tidak dibuat untuk membeda-bedakan bahasa gaul, bahasa gaul diperbolehkan, tetapi lebih baik menggunakan frasa atau kata-kata yang memiliki makna yang baik

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel

Tetap pintar dan jadilah pintar




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline