Lihat ke Halaman Asli

Review Film The Bang-Bang Club

Diperbarui: 24 Juni 2015   21:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

The Bang Bang Club adalah sebutan yang dipersembahkan media internasional kepada empat jurnalis foto asal Afrika Selatan yang digawangi oleh Greg Marinovich, Kevin Carter, Ken Oosterbroek, dan João Silva, karena keberanian mereka untuk turun dan meliput langsung ke berbagai wilayah konflik di negara tersebut dalam sebuah kondisi sedang berperang.

mereka menghadirkan beberapa gambar yang kemudian membuka kehidupan dan nasib masyarakat Afrika Selatan di masa peperangan antar suku yang hampir tidak mendapatkan perhatian dari belahan dunia lain, dengan Marinovich dan Carter kemudian memenangkan Pulitzer untuk dua karya foto bersejarah yang mereka hasilkan.

mengingat mengenai profesi seorang foto jurnalis, The Bang bang Club bukanlah sebuah film yang tertarik untuk mendalami lebih lanjut mengenai profesi yang cukup beresiko tersebut. Memang, keempat karakter utama dalam film ini dikisahkan begitu berdedikasi dalam melaksanakan tugas mereka – mereka bahkan sering terlihat bersenang-senang ketika meliput daerah perang. Namun The Bang bang Club cukup berhenti pada titik penceritaan tersebut.

Sama sekali tidak ada permasalahan yang berarti dari sisi departmen akting. Seluruh jajaran pemeran film ini mampu menampilkan permainan terbaiknya. Jika saja Silver mau memberikan penggalian karakter yang lebih dalam pada naskah cerita The Bang bang Club, mungkin karakter Greg Marinovich yang diperankan Ryan Phillippe dan Kevin Carter yang diperankan oleh Taylor Kitsch mampu tampil sebagai karakter yang lebih kuat sekaligus menjadi kontender berbagai penghargaan film mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline