Lihat ke Halaman Asli

Salad Buah Makanan yang Enak dan Sehat di Masa Kini

Diperbarui: 16 Januari 2024   21:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Pinterest/Piknikdong

Salad buah adalah hidangan manis dan menyegarkan yang banyak penggemarnya. Makanan ini bisa menjadi camilan sehat yang mudah untuk dibuat di rumah. Isiannya pun bisa kamu sesuaikan dengan berbagai jenis buah yang kamu sukai. 

Selain mudah pembuatannya, salad buah juga memiliki rasa yang lezat dan segar. Salad buah juga menyimpan berbagai nutrisi dari buah-buahan. Ada banyak resep salad buah yang mudah untuk dibuat di rumah, dan tentunya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Mulai dari menurunkan peradangan pada tubuh hingga mengontrol berat badan. 

Resep yang satu ini lebih cocok untuk disajikan sebagai menu berbuka puasa karena menyegarkan. Bahan yang digunakan adalah Stroberi, mangga, kiwi, anggur, melon, apel, nata de coco (tanpa airnya). Bahan untuk sausnya adalah 500 gram mayonnaise, 250 gram yoghurt, 250 gram kental manis, dan keju yang sudah parut.

cara membuatnya adalah buah-buahan dipotong dadu berukuran kecil, lalu dituangkan semuanya ke dalam mangkok, bahan-bahan saus dimasukan ke mangkuk berisi buah yang sudah dipotong tadi, diaduk sampai rata, keju parut ditaburkan diatasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline