Lihat ke Halaman Asli

Agung Jayadi

Chatbot API

Conversational AI Mampu Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di POS Ritel

Diperbarui: 2 November 2022   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Gupshup.io

Prioritas harus diberikan kepada kebutuhan pelanggan atas barang-barang berkualitas tinggi dan harga yang kompetitif. Konsumen yang bahagia lebih cenderung memberi tahu teman, keluarga, atau rekan kerja mereka tentang bisnis, brand, dan perusahaan atau produk. Sebanyak 90% orang mempercayai rekomendasi dan saran dari teman dan keluarga, sementara 70% mempercayai ulasan online dari pelanggan sebenarnya, menurut HubSpot.

Berikut adalah beberapa masalah umum yang dihadapi pedagang dengan layanan pelanggan POS yang buruk.

  • penanganan dan dukungan untuk pertanyaan pelanggan yang kompleks tidak efektif.
  • POS (point of sales) yang tidak efisien dan tidak aman.
  • informasi pelacakan dan detail produk yang tidak memadai.
  • kegagalan untuk membangun ikatan yang langgeng dan mempertahankan reputasi brand yang positif.

Bagaimana Anda bisa memastikan bahwa POS bisnis, brand, dan perusahaan ritel Anda memberi pelanggan pengalaman yang lancar dan menyenangkan?

Anda benar, jawabannya adalah dengan menggunakan AI Percakapan (Conversational AI)

Dengan bantuan teknologi pesan otomatis yang disebut "AI Percakapan (Conversational AI)", Anda dapat berkomunikasi dengan konsumen secara lebih efektif. Semua masalah pengalaman pelanggan Anda dapat diselesaikan dengan teknologi ini di satu tempat.

Ya, saatnya berinovasi dan berpikir kreatif untuk meningkatkan profitabilitas.

Satu API yang disediakan oleh platform AI Percakapan (Conversational AI) Gupshup dapat meningkatkan seluruh pengalaman pembelian pelanggan Anda, terutama saat menutup penjualan.

Berikut adalah beberapa taktik yang digunakan Gupshup untuk meningkatkan kepuasan pelanggan baik selama dan setelah penjualan.

  • proses checkout sederhana yang memungkinkan Anda membeli produk di keranjang Anda.
  • Opsi pembayaran instan.
  • fasilitas untuk melacak pesanan
  • Layanan pelanggan pribadi 24/7
  • Memastikan konsumen memiliki pengalaman positif dengan memberikan dukungan yang cepat dan sangat dipersonalisasi
  • memberi tahu orang-orang tentang penjualan mendatang dan rekomendasi produk

Pendekatan Gupshup

Mari kita jelajahi bagaimana Gupshup, sebuah platform untuk pesan percakapan, dapat membantu bisnis, brand, dan perusahaan ritel Anda.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline