Lihat ke Halaman Asli

Agung IzzaAnshori

Mahasiswa IAIN Jember

Pengorbanan Seorang Guru

Diperbarui: 10 April 2020   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

 Guru merupakan satuan pendidik yang mengantarkan peserta didik untuk menggapai cita-citanya. Pengorbanan seorang guru sangatlah begitu besar. Selain orang tua, yang berjasa dalam hidup kita ialah guru. Pengorbanan seorang guru tidak dapat ternilai, atas apa yang beliau berikan kepada peserta didiknya. 

Guru selalu tersenyum di depan peserta didiknya walaupun ada masalah yang tidak diketahui oleh peserta didik atau muridtersebut. Guru yang selalu membimbing kita, mengajarkan kita, memberi motifasi kita dan lain-lain. Guru juga mengajarkan kita dari tidak bisa menulis, dan tidak bisa membaca menjadi bisa membaca dan menulis. Pengorbanan guru  atas jasa-jasa nya tidak bisa diukur dengan uang. 

Guru yang sangat sabar membimbing kita, walaupun beliau sedang mengajar kita hanya main-main dengan teman sebangku, membikin gaduh dan tidak paham-paham dan beliau tetap sabar dalam terus mendidik kita.

Seorang guru memberikan pengaruh baik bagi kehidupan kelak. Beliau mengajarkan ilmu yaitu pengetahuan dan memberi contoh tingkah laku yang baik. Agar peserta didik menjadi orang yang besar kelak, istilahnya menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Tanpa adanya seorang guru kita bukan apapa sampai saat ini. Pengorbanannya sangatlah begitu besar. Terima kasih guru, pengorbananmu tidak dapat terlupakan sampai akhir hayat. 

Karena engkaulah orang tua yang kedua setelah orang tua kandung. Pengorbananmu tidak bisa terlupakan, sebab engkaulah yang membimbing dan mendidik kita sampai menjadi orang yang sukses. Terima kasih atas semua pengorbananmu guru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline