Lihat ke Halaman Asli

Agung IzzaAnshori

Mahasiswa IAIN Jember

Seorang Pendidik yang Tidak Patut Ditiru dan Patut Ditiru

Diperbarui: 19 Maret 2020   19:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Seorang pendidik adalah tenaga kependidikan untuk mendidik peserta didik. Pendidik disini ialah lebih dikenal seorang guru. Pendidik itu sebagai fasilitator untuk peserta didik agar peserta didik dapat mengembangkan potensi atau pemikirannya secara meluas.

Peserta didik dapat meniru pemikiran, tingkah laku, tanggung jawabnya dan lain-lain dari seorang pendidik. Janganlah meniru pendidik yang tidak patut di tiru. Semisal guru merokok di depan murid-muridnya dan itu termasuk yang mempengaruh bagi peserta didik yang tidak patut di tiru atau di contoh. Dan tirulah pendidik atau guru yang patut di tiru. Semisal guru yang rapi, taat peraturan dan itu termasuk guru yang profesional. Kalau peserta didik meniru seorang pendidik yang seperti ini insyaallah kelak akan menjadi seorang yang sukses dan menjadi pendidik yang profesional. 

 Oleh sebab itu pendidik atau guru merupakan bekal dari peserta didik untuk kelak menjadi orang yang sukses.

TIRULAH PENDIDIK YANG MENAATI PERATURAN DAN JANGANLAH TIRU PENDIDIK YANG MORALNYA KURANG BAIK SESUNGGUHNYA PENDIDIK YANG MORALNYA KURANG BAIK KALAU DITIRU AKAN MENJERUMUSKANMU KELAK. DAN TIRULAH PENDIDIK YANG MORALNYA BAIK ITU AKAN MENGANTARKANMU MEMILIKI KEPRIBADIAN YANG LEBIH BAIK DAN INSYAALLAH KELAK KAMU AKAN MENJADI ORANG YANG SUKSES.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline