Lihat ke Halaman Asli

Apa Artinya Hemat Rp 50 Ribu bagi Mobil-mobil Keren yang Ikutan Antre di SPBU sebelum Harga BBM Naik?

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1416306933958991952

[caption id="attachment_354972" align="aligncenter" width="300" caption="Mobil-mobil keren yang tak berhak menikmati BBM bersubsidi ikutan antre panjang di SPBU sebelum harga BBM naik pada Selasa dini hari 18 November 2014"][/caption]

Empat jam sebelum harga BBM dinaikkan pada Selasa dini hari 18 November 2014 pukul 00.00 WIB, deretan mobil-mobil keren ikut-ikutan mengular di semua SPBU.

Tak habis pikir. Saat itu, semua tahu kalau bensin (premium) harganya akan naik Rp 2 ribu per liter. Kalau sepeda motor berderet-deret antre sampe sekilometer panjangnya ya wajarlah. Mungkin di antara pesepeda motor itu ada abang-abang ojek yang berhemat demi dapur tetap mengepul.

Tapi anehnya  mobil-mobil keren kok ya ikut-ikutan berjam-jam antre hingga mengular panjang? Sebut saja bisa beli 25 liter dengan harga lama, berarti bisa hemat Rp 50 ribu. Tapi apa arti hemat 50 ribu dibanding berjam-jam ikutan antre mengular bagi para pemilik mobil Terios, Avanza, Honda City itu?

Niat berhemat atau latah karena panik dengan berita kenaikan harga BBM? Bukankah selama ini mereka sudah ikut-ikutan menikmati harga subsidi yang harusnya hanya dinikmati abang-abang ojek, tukang sayur yang saban hari kulakan di pasar, karyawan outsourcing dan petugas cleaning service atau office boy yang gajinya pas-pasan?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline