Lihat ke Halaman Asli

Agung Beni Wijaya

Kadang adaptasi film dari game banyak yang kurang seru

Gal Gadot Berperan Sebagai Pahlawan Dalam Film 'Cleopatra' Bukan Sebagai Penggoda

Diperbarui: 21 Agustus 2023   18:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

flickeringmyth.com (sudah diedit)

Dulu awal-awalnya, film Cleopatra yang diperanin sama Gadot dan diumumkan tahun 2020, rencananya bakal digarap sama Patty Jenkins, yang juga bikin film-film Wonder Woman. Tapi nggak taunya, sekarang peran sutradara diambil alih sama Kari Skogland, berdasarkan kabar yang beredar.

Proyek ini juga jadi heboh karena si Gadot main jadi ratu Mesir, Cleopatra. Nah, bintang Wonder Woman ini kan orang Israel yang main jadi tokoh sejarah dengan latar belakang ras campuran. Hal ini bikin geger kayak dulu waktu ada kasus sama Elizabeth Taylor yang jadi Cleopatra dalam film tahun 1963 yang sama judulnya, itu juga bikin ramai di media sosial.

Si Elizabeth Taylor tuh main jadi Cleopatra di film tahun 1963 yang bikin 20th Century Fox kehabisan 31 juta dolar dan hampir bikin studio itu bangkrut. Filmnya akhirnya dapet empat penghargaan Oscar juga.

Gadot dihadapkan sama kritik-kritik yang bilang dia "whitewashing" jadi Cleopatra pas film ini diumumin tahun 2020. Tapi dia bilang kalo ratu Mesir jaman dulu sebenernya punya darah Makedonia.

Gal Gadot bilang, kita kan lagi nyari aktris Makedonia yang cocok buat peran Cleopatra yang di IMDb dicatat jadi yang nanggung cerita film dan juga produser bareng suaminya, Jaron Varsano, ngomongnya waktu itu ke BBC Arabic bahwa, tapi yang cocok belum ada dan dia bener-bener excited dengan peran Cleopatra ini.

Sumber :

  • people.com
  • variety.com



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline