Lihat ke Halaman Asli

Agung Han

TERVERIFIKASI

Blogger Biasa

Bincang Santai di Kantor IKN bareng Penggiat Medsos dan Influencer

Diperbarui: 1 Desember 2023   05:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Hari gini, siapa tidak familiar Ibu Kota Nusantara / IKN ?

Saya terngiang nama IKN, sejak diumumkan Presiden Joko Widodo, di pidato kenegaraan 2019 pada 26 Agustus tentang  rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan. Setelahnya saya kerap membaca di portal berita, melihat di televisi dan media mainstream lainnya.

Tak kalah sering, saya melihat video pendek IKN berseliweran di medsos. Trend video pendek belakangan, cukup efektif untuk menyampaikan pesan. Informasi yang singkat, padat dan jelas, cukup menancap di benak.

Ramai tersiar di media sosial, progres pembangunan infrastruktur di IKN. Pun di gelaran Kompasianival 2023, video kemajuan pembangunan ibu kota baru diputarkan. Seolah tak mau kehilangan moment Kompasianival, saya membuatkan videonya di acara kopdar Blogger terbesar tersebut.

----

Suasana kantor IKN Jakarta, di Menara Mandiri Jl. Sudirman Jakarta Pusat, siang itu cukup semarak. Kami empat Kompasianer's (Yayat, Andri Mastiyanto, Ire Rosana, Agung Han) bersama Mas Nurullah, COO Kompasiana, menghadiri undangan silaturahmi dan makan siang dari IKN.

Selain itu tampak Chef Arnold (belakangan viral soal kompetisi masak di televisi), Saykoji (musisi), Adit (animator), Ibnu Wardhani dan Lita Hutami (pasangan seleb tiktok), Elisa Koraag, Sigit -- penggiat medsos--, Natasya Priyanka ( Putri Indonesia- Kaltim).

Selaku tuan rumah, dari IKN hadir Troy Harrold Yohannes Pantouw ( Jubir Otorita IKN), Edgar Diponegoro , Stafsus bidang Keselamatan Publik IKN, Firmanatur, Kabiro SDM dan Humas, serta Insyafiah,  Direktur Pendanaan. Tidak ketinggalan  Bambang Susanto, selaku Kepala Otorita IKN.  

Bambang Susanto - dokpri

Bambang Susanto dengan penampilan yang santai, berkaos hitam dan blazzernya dilepas, menyampaikan,  bahwa IKN menjadi kota pertama yang meluncurkan peta jalan untuk perubahan iklim. Peluncurannya diagendakan pada 3 desember 2023, di Dubai Uni Emirat Arab, di acara Conference of The Parties.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline