Lihat ke Halaman Asli

Agung Han

TERVERIFIKASI

Blogger Biasa

Menikmati Sajian Authentic Khas India

Diperbarui: 6 Mei 2023   09:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Kompasianers yang suka scroll medsos tiktok, kadang nongol konten food street India. Tampak penjual kaki lima, sedang mengolah dagangan yang dijajakan. Kalian yang penasaran, bisa search dengan keyword kuliner prindavan.

Seru dan unik sih, tapi, sudahlah---hehehe. Bagi kita masyarakat Indonesia, kemungkinan dibuat terkaget- kaget. Karena cara mengolahnya terkesan jorok, alat digunakan juga diragukan kebersihannya.

Saya yang melihat video, auto tidak nafsu menyantap makanan tersebut.

---

Lain di prindavan lain di Jakarta.

Minggu lalu, saya memenuhi undangan halal bihalal dengan Blogger. Bertempat di restaurant di bilangan Jakarta Selatan, dengan menu authentic India. Saya bisa bersantap, menu-menu yang pernah saya lihat di video di tiktok.

Tentu saja diolah dengan bersih, dan saya bisa melihat prosesnya. Di resto ini konsep open kitchen diterapkan, jadi pengunjung bisa melihat langsung situasi dapur. Chef dengan pakaian khusus,   

Masuk ke restoran ini, sangat terasa vibes kerajaan India tempo dulu. Patung, pernak-pernik, ornamen, khas india terpajang di berbagai sudut ruangan. Meja kursi dan peralatan makan, benar-benar merepresentasikan negara asalnya.

Sajian diolah adalah khas India Utara, serta cocktails dengan konsistensi rasa yang terjaga. Meski demikian citarasa tetap disesuaikan, agar masuk ke lidah orang Indonesia.

dokumentasi pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline