Lihat ke Halaman Asli

Agung Han

TERVERIFIKASI

Blogger Biasa

Serunya Berbagi Takjil Buah ke Rumah Tahfidz dan Turun Jalan

Diperbarui: 27 April 2022   10:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Asslamualaikum wr wb Kompasianer.

Bagaimana puasanya? InsyaAlaah lancar ya- amin

Tanpa terasa hari ini kita masuk, ke sepuluh hari kedua di bulan Ramadan 1443 Hijriah. Keutamaan di fase  ini, adalah dibukakan pintu ampunan. Janganlah disia-siakan waktu ke waktu, dengan meningkatkan amal ibadah, agar termasuk menjadi orang-orang beruntung.

Saya menyimak tausiyah Ustad muda, bahwa tanda-tanda orang yang baik islamnya, adalah mereka meninggalkan urusan yang tidak mengandung manfaat. Semoga kita semua, menjadi orang yang giat menebarkan kemanfaatan.

---

Saya sangat bahagia, ketika ide kegiatan ngabuburit bareng buah disambut Sunpride. Brand buah ternama dengan jaminan kualitas, sebagai satu-satunya pemegang sertifikat GAP (Good Agriculture  Practice). Adalah sistem sertifikasi produk yang menerapkan pendekatan sistem produksi untuk memastikan produk buah segar untuk dikonsumsi.

Saya sengaja merancang kegiatan jelang berbuka, sembari mengisi waktu untuk hal bermanfaat. Sasarannya adalah santriwati (yatim, piatu dan dhuafa) penghafal quran, satu lagi kami turun langsung ke jalan. Saat menyampaikan rancangan kegiatan ini, kemudian Sunpride meng-iya-kan. Saya sudah terbayang keseruannya.

Setelah gayung bersambut, maka di hari kamis siang (14/4/2022) tiga kardus buah terkirim di rumah. Dua kardus berisi pisang cavendish dan satu kardus lainnya berisi guava crystal. Agar waktunya nutut dan tidak bentrok, maka dua kegiatan saya bagi untuk dua hari pelaksanaan.

Kamis ba'da ashar, saya membawa dua kardus pisang cavendish ke Rumah Tahfidz Ar Rahmani di Ciputat Tangerang Selatan. Saat serah terima, garis sumringah di wajah ibu pengurus tampak jelas. Melalui chatting, Ustad menyatakan terima kasih dan mengaku selama Ramadan anak-anak belum makan buah.

dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline