Lihat ke Halaman Asli

Agung Han

TERVERIFIKASI

Blogger Biasa

4 Wanita Tangguh di Sekitar Saya

Diperbarui: 21 April 2021   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Saya merasa beruntung, hidup dengan dikelilingi wanita tangguh. Sebagai manusia biasa mereka tentu memiliki kekurangan, tetapi perjalanan hidup dilalui membuktikan bahwa keempatnya, bukan tipe manusia lemah gampang menyerah.

Wanita tangguh adalah:

1. Ibu -  Perempuan 75 tahun, telah mengenyam asam garam kehidupan. Dari ibu saya banyak belajar tentang kegigihan, bagaimana bertekad menyekolahkan anak-anak sampai Perguruan Tinggi. 

Meski dia hanya lulusan SD, dan gaji suami yang Guru SD tak seberapa. Saya saksinya, ibu pontang panting mencari pinjaman. Saking senengnya, anak kedua keterima kuliah di kampus Negeri.

dokpri

2. Istri Tercinta - Belasan tahun hidup bersama, saya merasakan apa yang istri rasakan. Dan dia paling mengeri, sepanjang mendampingi saya tak pernah neko-neko dan menuntut lebih. Apa yang dimiliki disyukuri, dibarengi usaha tak kenal menyerah.

Sebagai tanda sayang, saya ingin mengajaknya menginap di Omega Hotel Management. Kemudian bersantap di Restaurant, yang menyajikan aneka menu menggugah selera. Menikmati suasana Hotel, yang niscaya akan membarui perasaan cinta kami.

omegahotelmanagement.com

3. Ibu Mertua

Almarhumah, adalah sosok ibu rumah tangga sekaligus perempuan setia. Saya tahu perjalanan hidupnya penuh coba, tetapi demi kebaikan anak-anak beliau tetap bertahan. Menjelang akhir hayat, ibu mertua masih menanyakan apakah adzan isya sudah terdengar.

dokpri

dokpri

4.  Kakak Ipar

Istri kakak saya yang kedua, menurut saya bukan perempuan biasa. Dalam kondisi terpuruk, dia berhasil bangkit dengan kekuatannya sendiri. Tertatih mengumpulkan tenaga, dengan mendirikan usaha kecil kecilan di rumah. Badai itu berhasil dilalui, tiga anaknya kini beranjak dewasa dan sudah bekerja semua.

---

Saya yakin, setiap perempuan ditakdirkan tangguh. Agar takdir itu menjadi nyata, tugas si perempuan untuk membuktikannya. - Semoga bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline