Lihat ke Halaman Asli

Agung Han

TERVERIFIKASI

Blogger Biasa

5 Film Indonesia Pilihan, Cocok Ditonton Saat Libur Lebaran

Diperbarui: 31 Mei 2019   04:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kolase dari beberapa sumber-dokpri

Apa kabar Kompasianer, tanpa terasa puasa sudah memasuki minggu terakhir, tentunya sudah pada siap-siap mudik ya, beberapa teman saya lihat di timeline medsos sudah mudik duluan. Libur panjang jelang lebaran akan berlanjut dengan libur paska lebaran, sholat ied sudah, sungkeman orangtua sudah, silaturahmi ke rumah kerabat sudah, ngumpul keluarga besar sudah.

Keliling dari rumah ke rumah tetangga sudah, ketemu sahabat dan kangen-kangenan dengan teman lama sudah, makan-makan sudah, ngobrol ngalor ngidul sudah, jalan-jalan ke tempat wisata sudah.

Hari- hari selama libur lebaran, sangat sayang kalau di rumah melulu, baiknya dilewatkan dengan berkegiatan rame-rame bareng saudara dan keluarga. Jarang-jarang kan bisa kumpul, di hari biasa tinggal di kota berbeda, masing-masing sibuk dengan kerjaan sendiri-sendiri.

Lalu, ide kegiatan apa lagi enaknya? Kenapa tidak ke bioskop saja, nonton film Indonesia ! Sineas muda kebanggaan Indonesia, kini sedang produktif-produktifnya. Tidak hanya dari ide cerita yang unik. tehnik pengambilan gambar, pemilihan pemain, penataan illustrasi musik, tidak kalah dengan film luar negeri.

Tanpa berpanjang kata, Berikut beberapa judul film, yang bisa Kompasianer pilih, untuk melewatkan libur lebaran tahun 2019.  Dan jangan lupa, biar seru nontonya musti bareng-bareng.

Hit and Run

Bagi penggemar Joe Taslim, kudu nonton film Hit and Run. Sosok yang jago silat dan biasa bermain serius, kali ini tampil berbeda di film terbarunya. Film dengan genre komedi laga, selain memasang nama Joe Taslim, terdapat beberapa nama beken, seperti Jefri Nichol, Tatjana Saphira, Yayan Ruhiyan, Chandra Liow dan masih banyak lainnya.

layar.id

Joe Taslim berperan sebagai Tegar Saputra, polisi yang bertugas memberantas kejahatan di kotanya. Dan mangsa yang ditangkap, adalah Coki (Yayan Ruhian) yang membuat Tegar menemui kejutan demi kejutan selama menjalankan tugasnya. Meski kental dengan unsur komedi,  Joe Taslim tetap tampil dengan stereotype-nya  yang jago bela diri, namun bedanya di film ini, Tegar digambarkan sebagai sosok polisi yang suka bercanda.

Si Doel The Movie 2

"Anak Betawi, ketinggalan jaman katenye, Anak Betawi Tak Berbudaye Katenya" penggalan lirik ini, pasti akrab di telinga pemirsa setia sinetron 'Si Doel Anak Betawi'

Setelah diangkat ke layar bioskop, episode pertama 'Si Doel The Movie" rupanya menunjukkan bahwa daya tarik Doel masih kuat, pasalnya yang shooting di Jakarta dan Belanda ini mendapat sambutan luar biasa.

psoter 'Si Doel The Movie 2

Kini, penonton bioskop siap-siap saja, akan hadir "Si Doel The Movie 2", masih mengangkat kisah seputar cinta segitiga antara Kasdullah alias Doel (Rano Karno), Sarah van Heus (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaidy).

Perkawinan Sarah dan Doel (sebelum Doel menikah dengan Zaenab),  kemudian Sarah pindah ke Belanda, ternyata telah melahirkan buah cinta yang beranjak dewasa, anak Doel kini sudah usia SMA dan hendak pindah ke Jakarta.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline