Lihat ke Halaman Asli

Agung Han

TERVERIFIKASI

Blogger Biasa

Nikmati Crazy Food Hanya di Pomelotel

Diperbarui: 15 Mei 2016   16:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pomelotel di Dukuh Patra, Jakarta Selatan

Sabtu ini saya menyusuri  raya Gatot Subroto arah Cawang, usai perempatan kuningan lurus sedikit melewati  RS Medistra langsung belok kiri. Terdapat plang  bertulis Pomelotel tepatnya di Jalan Dukuh Patra,  adalah tempat yang saya cari untuk acara Kompasiana.

Suasana teduh langsung saya rasakan, mendadak seolah terdampar berada di luar kota Jakarta. Pepohonan rimbun tumbuh menghijau, hiruk pikuk ibukota mendadak sirna. Karena berhamburan O2 dari dedaunan, saya menikmati kesegaran menghirup udara. Benar-benar tak ada polusi udara, kebisingan lalu lintas seperti diredam. (Kompasianer's kudu buktikan)

Pomelo diambil dari bahasa latin, kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah Jeruk Bali.  Memandang dari kejauhan bangunan unik, tampak warna hijau mendominasi Pomelotel. Seolah ingin menyampaikan kekhasan rasa buah jeruk bali, kepada setiap pengunjung yang datang ke Pomelotel.

Sungguh, sambil menulis artikel ini lidah saya seperti mengecap rasa jeruk bali itu (hehe). Perpaduan antara rasa manis ada sedikit asem, bulir warna putih kemerahan juga menyergarkan. Jangankan saat menguyah dan rasa mencecap di lidah, ketika baru membuka kulitnya yang empuk keluar aroma jeruk  bali yang khas. 

Keunikan saya jumpai ketika menginjak pelataran, Hotel ini tak menjulang seperti umumnya Hotel di Jakarta. Terdapat dua tower ( A & B) terpisah oleh pelataran, setiap tower hanya untuk tiga lantai. Pengembangan hotel juga cenderung melebar, sehingga bisa menonjolkan luasnya area.

Tersedia tiga type kamar untuk pilihan tamu, yaitu Superior Room, Suite dan Family Suite. Selain itu ada juga Cafe, Massage and Spa, Function Room, Small Meeting Room. Ada yang crazy lho di superior room, jendela  tarik kamar mandi terpasang di bagian luar.

Eit's tunggu dulu, kamar ini biasanya khusus untuk suami istri.

Menilik lokasi yang berada di tengah kota, tamu yang book didominasi dari corporate justru sibuk saat week days.

Daerah kuningan adalah lokasi yang strategis, berada dalam kawasan segitiga yang dipenuhi perkantoran dan pusat life style. Menjangkau lokasi Hotel relatif cukup mudah, dari Bandara  Soetta membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit  dengan kondisi lalu lintas sedang/ tak macet. Pun kalau membuat janji dengan client sambil bersantai, tersedia banyak Mall tak jauh dari Pomelotel menjadi pilihan.

Setelah Kompasianer's melakukan hotel tour, dipandu Marissa selaku GM Secretary and PR diajak ke sebelah kanan loby menikmati sajian kuliner di Pomelo Cafe.

Suite Room Pomelotel Jakarta Selatan (dokumentasi pribadi)

00-00
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline