Lihat ke Halaman Asli

Agung Han

TERVERIFIKASI

Blogger Biasa

Histeria di Balik Nobar Joe Hua Tang Mo #KOA

Diperbarui: 18 September 2015   21:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari Sabtu 11/7 2015, Komik menggelar Nobar dua kali pertunjukkan film Thailand "Joe Hua Tang Mo". Show pertama sekitar jam 13.00, di Cinema XX FX Sudirman. Kemudian Show kedua pada jam 16.00. bertempat di Blitz Megaplex - Grand Indonesia.

Kebetulan bertepatan dengan bulan Puasa, maka saya memilih show pertama. Pertimbangannya sangat jelas, yaitu saat berbuka puasa bisa berkumpul bersama keluarga. Kedua pertimbangan posisi FX Sudirman, dari rumah relatif lebih dekat dibanding lokasi kedua. Kalaupun macet tidak terlalu panjang, dibanding lalu lintas dari jakarta Pusat menuju rumah di Tangsel.

Setelah mengirim email pendaftaran, akhirnya admin meluluskan niat saya bergabung Nobar di FX Sudirman. Babeh Helmi koordinator acara Nobar, memberi nomor yang bisa dihubungi. Sehingga memudahkan kami berkoordinasi, sampai saya dipertemukan dengan PIC yang tepat. Lelaki berwajah oriental memberi selembar ticket, sekaligus kupon berselfie yang hendak diundi. Beberapa pengunjung mendekati standing banner, bergambar bintang utama Joe Hua Tang Mo. Saya tak mau ketinggalan ikut serta, kemudian diuplod lewat instagram. Pemenang nanti dinyatakan syah, kalau saat keluar namanya bisa menunjukkan foto selfi di IG. dan mention akun @JoeHuaTangMo_jakarta.

Kemudian saya memotret suasana, untuk bahan review film dan publish di Kompasiana.

Satu jam sebelum acara Nobar dimulai, suasana terasa mulai gaduh. Ruangan dipenuhi dengan remaja usia belasan, di tangan mereka menenteng pernak-pernik sang idola. Menilik dari penampilan dan perawakan, kira-kira masih duduk di bangku SMP atau awal SMA. Poster Kao Jirayu bintang utama Joe Hua Tang Mo, terasa mendominasi lt 6 Plaza FX.

Mereka berkelompok terdiri sekitar 10 anak, menyiapkan poster sebagian membenamkan telapak tangan dalam cat warna merah muda. Rupanya sebuah spanduk dengan tulisan "I LOVE U", hendak dilengkapi dengan cap telapak tangan para fans.

Satu maskot topeng kepala utuh berwajah sang bintang, terlihat mondar-mandir. Menjadi sasaran berfoto para fans, sembari membawa poster dan tulisan. Crew dari sponsor acara Nobar, bergeras tak mau kehilangan moment. Satu reporter dan cameraman, mendekati fans Kao Jirayu siap mengadakan wawancara.

Setelah reporter berhasil meyakinkan satu gadis, lampu terang camera dihidupkan. Satu fans perwakilan bersiap disorot memberi testimoni, sementara teman lainnya bergerombol di belakang. Wajah-wajah belia dan antusias berjubel, tak ingin tercecer dari frame camera. Mereka melambaikan tangan ke camera, sambil mengacungkan Poster sang Idola. Tak ada wajah yang murung, semua terlihat ceria dan terbaca dari gerakkan bibir "I LOVE U" meski tanpa suara.

"KAO JIRAYU, KESANA"teriak suara dari belakang

Gerombolan gadis yang semula focus ke camera, mendadak serentak menengok ke belakang. tanpa dikomando dengan cepat bergeser posisi, menuju dinding pembatas yang terbuat dari kaca. Jejak langkah telapak kaki yang seragam, menghasilkan suara "BRUK-BRUK-BRUK" di atas permukaan lantai.

Saya memang melihat ada sebuah akses melalui eskalator, langsung menuju suatu ruangan. Saya berpikir logis, mungkin sengaja disediakan jalan khusus untuk tamu penting atau artis utama.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline