Lihat ke Halaman Asli

Agung Han

TERVERIFIKASI

Blogger Biasa

Manfaatkan Setiap Moment Hidup [Review Bidadari Terakhir]

Diperbarui: 8 September 2015   14:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Komik nobar Bidadari Terakhir"][/caption]

Rasya siswa SMA hidupnya lurus-lurus saja, memiliki wajah tampan dan otak cerdas. Anak penurut ini disayang ayahnya (Pejabat PNS), karena prestasi yang diraih di bangku sekolah, Masa depanpun sudah direncanakan dan dicanangkan, apa yang akan dilakukan setelah SMA, kuliah dan mencari pekerjaan. Hingga seorang adik kelas bernama Maria, tidak begitu ditanggapi ketika menaruh perhatian.

Persahabatan dengan teman sekelas, membawa perubahan saat hari ulang tahun sahabatnya. Hendra teman karib Rasya, bersikeras membawanya ke tempat pelacuran. Rasya yang semula enggan dan duduk menunggu, bertemu Eva (PSK) yang bekerja di tempat tersebut.

Berawal dari sebuah obrolan ringan, tak dinyana menumbuhkan rasa tertarik Rasya. Hingga keesokkan hari datang lagi dan lagi, hanya untuk menemui Eva dan berbincang. Prinsip yang dipegang Eva, 'Nikmati Hidup Hari ini' timpang dengan prinsip Rasya yang merencanakan untuk masa depan.

Perubahan sikap Rasya mulai terasa, sang ayah curiga namun bisa ditepis dengan berbagai alasan. Hingga akhirnya kabar mulai menyebar, di sekolah santer berita Rasya pacaran dengan PSK. Prestasi Rasya mulai merosot, hal ini tentu membuat sang ayah berang. Hari kelulusan tiba, Rasya menghempaskan semua rencana. Keputusan pergi dari rumah entah sampai kapan, seolah sebagai pembuktian ingin "Menikmati Hidup Hari Ini"

Ada dua nama perempuan yang terpaut, yaitu Eva sang PSK dan Maria adik kelas. Manakah dua nama yang menjadi Bidadari Terakhir dari Rasya?

Kompasianer's yang penasaran wajib menonton di bioskop mulai 10 September 2015.

-0-o-0-

[caption caption="Poster Bidadari Terakhir"]

[/caption]

Cerita yang diadaptasi dari kisah nyata ini, ternyata penulisnya seorang kompasianer juga lho. Pemilik nama Agnes Dovonar, menyematkan akun Kompasaiana di (http://www.kompasiana.com/agnesdavonar) Cerpen-cerpennya di laman Kompasiana, banyak dibaca dan diapresiasi Kompasianer yang lain. Sementara kisah dalam novel “Bidadari Terakhir” sempat publish, di link -http://www.kompasiana.com/agnesdavonar/bidadari-terakhir-kisah-cinta-nyata-si-kupu-kupu-malam_550ecaeba33311b22dba8262

Film yang disutradarai Awi Suryadi ini mengambil lokasi di Balikpapan, keindahan sungai Mahakam begitu tampak jelas. Pengambilan gambar dari udara, membuat birunya air sungai dan jembatan Mahakam sangat mendominasi. Kampung dengan tekstur tanah menanjak, tampak dari pemilihan lokasi rumah keluarga Eva.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline