Sidoarjo, 14 Agustus 2024 -- Mahasiswa magang dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil dengan konten Reels perdana mereka yang langsung mencapai FYP (For You Page) di Instagram. Mengusung judul "POV Nungguin Email Interview MSIB," konten ini diunggah pada tanggal 13 Agustus 2024 di akun resmi PT Otak Kanan. Reels tersebut menjadi konten dengan jumlah penayangan tertinggi dan insight paling signifikan dibandingkan dengan konten-konten sebelumnya yang telah diunggah di akun tersebut.
Konten ini tak hanya menarik banyak penonton tetapi juga menuai komentar yang penuh curahan hati dari para pengguna Instagram yang merasa "relate" dengan situasi yang digambarkan dalam Reels tersebut. Banyak dari mereka yang berbagi pengalaman serupa, menunjukkan betapa konten ini berhasil menghubungkan emosi dengan audiens.
Menariknya, ide untuk konten ini lahir dari hasil brainstorming seluruh mahasiswa magang, yaitu Aflah Zain, Muhammad Agung Ardliansyah, Laila Nur Fadhilah, Icho Ade, dan Halimi. Selain itu, konten ini juga diinisiasi melalui riset yang cermat dan memanfaatkan momentum timeline MSIB, yang saat ini masih dalam proses seleksi oleh mitra. Dengan pendekatan yang menghibur namun tetap relevan, mereka berhasil menciptakan konten yang tidak hanya menghibur tetapi juga sangat relevan dengan audiens masa kini.
Konten ini, yang bisa dilihat melalui link berikut: Instagram Reels, menjadi bukti nyata bahwa dengan kreativitas dan pemahaman yang baik terhadap target audiens, sebuah konten bisa memberikan dampak yang luar biasa, bahkan di awal debut.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H