Lihat ke Halaman Asli

agung adi saputra

MERCHANDASING

Sistem Pengendalian Managemen di Perusahaan Retail

Diperbarui: 10 Desember 2022   18:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Tahukah anda, Pengendalian manajemen mengacu pada suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh organisasi kepada para pengawainya atas waktu, pikiran dan tenaga yang telah mereka curahkan untuk organisasi. pengendalian manajemen merupakan elemen penting dari sistem manajemen bisnis, karena sistem pengendalian manajemen dapat mempengaruhi anggota organisasi.

               Di perusahaan Retail tempat saya bekerja pengendalian manajemen memiliki pengaruh yang besar dalam menjalankan suatu organisasi atau perusahaan. Dengan adanya pengendalian setiap individu memiliki berpacu dalam melaksanakan pekerjaan yang terbaik untuk perusahaan. Termasuk makin tinggi tingkat tanggung jawab, tugas dan pengawasan maka makin tinggi juga pengendalian yang diterimanya.

               Dalam sebuah Perusahaan Retail bergerak dibidang Food And Bavargae ini sering menghadapi masalah dalam memotivasi orang-orang yang bekerja di organisasi sehingga mereka mencapai tujuan pemangku kepentingan atau memaksimalkan keuntungan. Kepemimpinan organisasi ingin mencapai tujuan para pemangku kepentingannya, jika tujuan individu mereka juga tercapai.

               Salah satu tujuan manusia yang bekerja di Perusahaan Retail di Food And Bavarage adalah untuk mendapatkan kompensasi atau imbalan. Balas jasa yang di beri perusahaan Retail adalah gaji dan tunjangan yang diberikan pada para karyawan. Selain, menerima uang di dalam perusahaan Retail Food And Bavarege juga memiliki bonus  / hadiah dari atasan seperti tiket  buat jalan jalan.

               Disamping gaji, Perusahaan Retail yang bergerak di Food And Bavarage ini diberi bonus karena beberapa alasan, pertama, bonus itu sendiri dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Kedua, bonus merupakan sarana untuk mebuat  karyawan yang baik akan tetap di perusahaan tersebut. Terakhir adalah Pemilik perusahaan yang mengatur bonus dan menentukan kompensasi yang diberikan kepada karyawan.

               Dengan bekerja di perusahaan Retail Food And Bavarege dikenakan denda. Denda dalam perusahaan Retail Food And Bavarage itu jika ber macam -- macam kalau tidak ingin membayar jumlah total pembelian yang ia sudah mengambilnya.

               Tetapi dalam bekerja di perusahaan Retail Food And Bavarage kalau karyawannya dalam bekerja terus melaksaanakan Inventory Stock Opname apabila mendapatkan stock yang minus atau kruang disutu perusahaan maka karyawan tersebut harus menanggung beban yang hilang secara bersama sama dengan rekan satu team yang lainnya.

               Dan juga apa bila karyawan yang suka sering mengalami pekerjaan yang telat datang dalam bekerja maka karyawan tersebut akan menanggung potongan gaji dengan sasuai aturan SOP di perusahaan Retail tersebut.

Disusun oleh : Agung Adi Saputra ( 211011201361 )

Dosen pembimbing : Rifkhan S.pt.,MM

Universitas pamulang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline