Lihat ke Halaman Asli

Anggi

Mahasiswa stiem Bongaya Makassar semester lima

Digitalisasi Pembelajaran SMAN 2 dengan Pijar Telkom

Diperbarui: 31 Agustus 2024   10:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi humas

Apa itu Pijar? 

Pijar Sekolah adalah sebuah platform pendidikan dibawah naungan Telkom Indonesia yang dapat membantu sistem pembelajaran digital terpadu dan mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan tentu saja [M1]  menyenangkan. 

Pijar Sekolah memiliki banyak fitur, yaitu Manajemen Sekolah, Buku Digital Interaktif, Video Pembelajaran, Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi, Bank Soal, Lab Maya, Buku Digital, Latihan Soal, dan Absensi

Selain menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan, Pijar Sekolah hadir untuk membantu pihak sekolah dalam melakukan pelaksanaan ujian. 

Melalui Pijar Sekolah, pihak sekolah dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (USBA), dan memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

Selain itu, pihak sekolah dapat terbantu dalam pengelolaan administrasi dan operasional, serta manajemen sekolah melalui fitur Sistem Informasi Manajemen (SIM) Sekolah. 

Melalui fitur ini tentu akan memudahkan pihak sekolah, khususnya guru dalam melakukan pelaporan data yang dibutuhkan. Laporkan absensi, hingga nilai siswa semuanya bisa dengan mudah diolah melalui fitur ini.

Mengapa Harus Pijar Sekolah?

Telkom Indonesia, melalui Pijar Sekolah , memiliki visi dan misi untuk mewujudkan pendidikan di Indonesia lebih merata dan melek teknologi. Masyarakat di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) pun bisa ikut merasakan pendidikan seperti sekolah yang berada di wilayah perkotaan. 

Telkom Indonesia ingin memberikan kesempatan yang merata kepada seluruh sekolah di Indonesia untuk sama-sama bergerak menuju Pendidikan 4.0.

Manajemen Sekolah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline