Lihat ke Halaman Asli

Anggi

Mahasiswa stiem Bongaya Makassar semester lima

Prabowo-Gibran Tambah Gaji Guru Dua Juta Rupiah, Betulkah?

Diperbarui: 4 November 2023   07:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosok Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam video kanal YouTube yang sering tampil di snack video, berjanji di depan massa yang mungkin para guru dan guru honorer akan menambah gaji guru dan honorer guru sebanyak 2 jt rupiah ketika keduanya terpilih jadi presiden dan wakil presiden RI pada pilpres 2024 mendatang. 

Kanal YouTube ini tampil Bapak Prabowo dan Saudara Prabowo sebagai tim suksesnya dalam kanal tan tampilan juga waktu berbeda menyampaikan hal tersebut, betulkah demikian? 

Jika memang janji politik pasangan ini benar, maka guru ASN, PPPK, dan para guru honorer mungkin sangat bersyukur, ketika janji itu nanti direalisasikan. Jangan sampai hal janji politik semata hanya mau meraup suara dari para guru baik ASN maupun honorer, juga guru di semua satuan Pendidikan mulai dari TK hingga SMA. Banyak guru ASN di daerah sangat butuh tambahan gaji karena terlilit hutang dan kredit bank, koperasi dan rentenir, pinjol dll. 

Mereka setengah mati mengendalikan ekonomi keluarganya. Misal seorang ASN yang bergaji 4.500.000 potong kredit bank untuk perumahannya 2.5 jt/bln sisa 2 jt rupiah dengan tanggungan Istri dan dua org anaknya, belum lagi jika beli kendaraan cicilan 1 jt-an/bln maka pasti biaya hidupnya jauh dari cukup, makanya banyak para guru ASN yang terjerat utang pinjol, koperasi, juga rentenir yang hidup di kota. Kasihan mereka pasti pekerjaannya juga terganggu karena tidak bisa tenang dengan lilitan hutang. 

Pasangan Prabowo-Gibran sebagai Capres dan Cawapres 2024 ini sepertinya sudah merekam hal ini dari para guru di daerah, sehingga memasukkan program janji politiknya. Semoga terp




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline