Lihat ke Halaman Asli

KAJIAN RETORIKA

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Retorika dalah seni dalam berbicara untuk meyakinkan orang lain.

Unsur2 seni,indah,unik,

Hal2 yang harus diperhatikan dalam melakukan retorika

1.yang kita ucapkan logis

2.dibawakan dengan mimic yang meyakinkan

3.pengetahuan yang lebih

Singkat kat pematery tadi mengungkapkan pandanganya mengenai retorika adlah dia mengibartkan orang yang beretorika bagaikan anak yang lagi belajar menaiki sepeda ketika dia terjatuh maka dia bia akan mengevaluasi kenapa sampai terjatu sampai pada akhirnya dia bisa mandiri atau bisa bersepeda dengan baik dan benar.

Motifasi yang didapkan

1.bahwa retorika yang baik adalah menguasai konsep yang akan di informasikan pada objek,membawakan retorika dengan mimic yang baik dan benar,serta seorang harus melihat kondisi objek untuk penempatan efektifnya informasi yang dia berikan sehinga masayarak dapat terpengaruh dengan apa yang kemudian yang diucapkan.

2.hitler mengungkapkan bahwa orang bisa mengbah peradaban dengan cara berbahasa buka dengan tulisan hal ini memang benar jg adanya.

3.masa kepemimpinan jhon F kenedi perna kejadian ada seorang warga kulit hitam yang dibunuh jika pada saat itu jon f kenedi mengadakan pembelaan pada terdakwa ada kemungkinan akan memicu keributan tapi beliau tidak melakukan hal demikian justru beliau mengatakan turut berbela sungkawa di public amerika.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline