Mahasiswa Ilmu Komunikasi berhasil menggelar acara seminar public relations pada Jumat, 13 Desember 2024 dengan tema Peran Creative PR Pada Perusahaan dan Organisasi di Era digital yang bekerjasama dengan organisasi Perhumas Muda Malang Raya.
Acara seminar ini dihadiri oleh mahasiswa Universitas Negeri Malang dari berbagai fakultas dan jurusan.
Dalam upaya mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk menunjukkan perannya pada masyarakat, mereka menggelar seminar terkait peran public relations di era digital yang dimana pada tiap harinya perubahan teknologi terus berkembang. Hal ini didasari oleh kebutuhan perkembangan kompetensi khususnya pada karakter mahasiswa agar dapat memiliki kemampuan dalam berhubungan dengan masyarakat yang baik dan benar sehingga di masa mendatang, mahasiswa mampu berinteraksi, berkolaborasi, dan bermasyarakat di luar sana dengan aturan yang sesuai. Dengan mengundang organisasi yang berfokus pada kehumasan yakni Perhumas Muda Malang Raya, seminar disampaikan dengan pemateri yang andal dan profesional di bidang public relations.
Ilmu public relations tidak hanya diajarkan dan diberikan kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi saja, akan tetapi perlu untuk seluruh kalangan dan kelompok mahasiswa.
Acara seminar ini membuka peluang baru bagi mahasiswa Universitas Negeri Malang dan Perhumas Muda Malang Raya untuk melakukan berbagai kegiatan kolaborasi di kemudian hari mengingat relevansi kebutuhan yang ada di era saat ini.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H