Lihat ke Halaman Asli

Agnes Tesalonika Yolanda

Freelance writer

Siapa Ymir? Sosok Budak yang Mengubah Sejarah Dunia AOT di Season 4

Diperbarui: 20 November 2023   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ymir Fritz. (attackontitan.fandom.com)

Pasuruan - Siapa yang tidak kenal dengan Attack on Titan (AOT), salah satu anime dan manga terpopuler di dunia yang mengisahkan perjuangan umat manusia melawan para raksasa pemakan manusia yang disebut Titan. 

Di season keempat yang sedang berlangsung, kita akan semakin mengenal sosok Ymir, seorang budak yang menjadi pencipta Titan pertama dan memiliki kekuatan luar biasa yang disebut Founding Titan. Siapa sebenarnya Ymir dan apa saja hal menarik dari dirinya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Ymir adalah seorang gadis yang hidup sebagai budak dari suku Eldia, sebuah bangsa yang berperang melawan bangsa Marley. Suatu hari, ia dituduh mencuri buah dari hutan milik raja Eldia dan dihukum dengan dilempar ke tempat pembuangan. Di sana, ia jatuh ke dalam lubang yang berisi cairan aneh yang membuatnya berubah menjadi Titan raksasa. 

Dengan kekuatan barunya, Ymir membantu raja Eldia memenangkan perang dan membawa kemakmuran bagi bangsanya. Ia juga menikah dengan raja Eldia dan melahirkan tiga orang putri, yaitu Maria, Rose, dan Sheena. 

Namun, Ymir tidak bahagia dengan hidupnya sebagai budak dan selalu taat pada perintah raja Eldia. Ketika ia melindungi raja Eldia dari serangan musuh, ia tewas tertembak panah. 

Setelah kematiannya, tubuh Ymir dimakan oleh ketiga putrinya atas perintah raja Eldia. Dengan demikian, kekuatan Ymir terbagi menjadi sembilan bagian yang kemudian dikenal sebagai Nine Titans. 

Selain itu, jiwa Ymir juga terperangkap di sebuah dimensi yang disebut Coordinate, di mana ia terus membuat Titan dari pasir dan mematuhi keluarga kerajaan Eldia yang memiliki kekuatan Founding Titan. 

Hal menarik dari Ymir adalah bahwa ia adalah sosok yang sangat berpengaruh dalam sejarah dunia AOT, karena ia adalah pencipta Titan pertama dan memiliki kekuatan Founding Titan yang dapat mengendalikan semua Titan. Ia juga adalah leluhur dari semua orang Eldia, termasuk para pemegang Nine Titans. 

Namun, ia juga adalah sosok yang sangat menyedihkan, karena ia hidup sebagai budak yang tidak memiliki kebebasan dan kehendak sendiri. Ia juga tidak pernah mendapatkan kebahagiaan dan cinta yang sejati, karena raja Eldia hanya memanfaatkannya untuk kepentingannya sendiri. 

Di season keempat, kita akan melihat bagaimana nasib Ymir setelah Eren Yeager, pemegang Founding Titan saat ini, berhasil menemukannya di Coordinate dan memberinya pilihan untuk bebas dari belenggu raja Eldia. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline