Fungsi CTRL A sampai Z dalam Word
- Ctrl + A : untuk mem-block semua tulisan
- Ctrl + B : untuk membuat tulisan menjadi tebal
- Ctrl + C : untuk meng copy tulisan
- Ctrl + D : untuk memilih font pada Word
- Ctrl + E : untuk membuat tulisan menjadi rata tengah
- Ctrl + F : untuk mencari karakter/sebagai navigation mencari headings and pages
- Ctrl + G : untuk masuk ke halaman tertentu / Go to
- Ctrl + H : untuk menggantikan teks dengan teks lain atau mengganti dengan format lain
- Ctrl + I : untuk memberikan efek miring pada tulisan, baik huruf maupun angka
- Ctrl + J : untuk membuat tulisan dengan rata kanan kiri
- Ctrl + K : untuk memasukkan link atau tautan
- Ctrl + L : untuk membuat tulisan menjadi rata kiri
- Ctrl + M : untuk memberikan paragraf dari kiri
- Ctrl + N : untuk membuka jendela baru atau file baru
- Ctrl + O : untuk membuka file baru
- Ctrl + P : untuk mencetak atau print
- Ctrl + Q : untuk mengubah gaya tulisan atau paragraf menjadi normal
- Ctrl + R : untuk membuat rata kanan tulisan
- Ctrl + S : untuk menyimpan file
- Ctrl + T : untuk menggeser tab ke kanan
- Ctrl + U : untuk memberikan garis bawah pada tulisan baik huruf maupun angka
- Ctrl + V : untuk menampilkan tulisan yang sudah di copy atau salin ( paste )
- Ctrl + W : untuk menutup menu Word
- Ctrl + X : untuk memotong tulisan yang sudah diblok
- Ctrl + Y : untuk mengembalikan tulisan yang sesudahnya
- Ctrl + Z : untuk mengembalikan tulisan yang sebelumnya
Membuat Daftar Nilai di Excel
Langkah-langkahnya yaitu :
1. Cell 1 dan 2A ketik Nomor lalu di blok dan pilih menu home lalu Merge & Center
2. Cell 1 dan 2B ketik Nama lalu di blok dan pilih menu home lalu Merge & Center
3. Lalu cell 1C sampai 1G di blok dan pilih menu home lalu Merge & Center dan ditulis Daftar Nilai
4. setelah itu, cell 1C diketik mata pelajaran matematika, 2D b.indo, 2E agama, 2F Pjok, dan 2G Pancasila