Kinerja telah menjadi istilah yang ramai digunakan dalam dunia pekerjaan. Kinerja bisa digunakan untuk mengingatkan bahwa organisasi ada untuk suatu tujuan. Kinerja sendiri memiliki definisi, yaitu apa yang kita butuhkan dari karyawan jika organisasi ingin mencapai tujuan mereka. Biasanya manajer perusahaan membantu karyawan mengubah pola prilaku dan aktivitas mereka supaya kinerja mereka dapat berkembang dengan baik untuk perusahaan.
Manajemen kinerja digunakan untuk mengelola kinerja karyawan. Ada beberapa proses dalam mengelola kinerja karyawan itu sendiri, yaitu :
1. Proses mengidentifikasi, manajer akan mengevaluasi dan mengembangkan kinerja karyaawan dalam organisasi, sehingga tujuan dan sasaran organisasi lebih efektif tercapai dan juga memberi manfaat pada karyawan dalam hal pengakuan dan pujian terhadap kinerja yang dia berikan pada perusahaan
2. Proses atau serangkaian proses untuk membangun pemahaman bersama tentang apa yang ingin dicapai, dan mengelola serta mengembangkan para karyawan dengan cara meningkatkan bahwa hal itu akan dicapai dalam jangka pendek.
Selain itu organisasi juga perlu mengatur aktivitas kinerja karawn dengan mendesain pekerjaan yang sesuai dengan teknologi yang mereka gunakan; tak lupa lingkungan atau tempat para karyawan gunakan juga harus diperhatikan karena hal itu juga dapat berpengaruh pada kinerja mereka.
dalam peningkatan kinerja karyawan dalam berhubungan satu dengan yang lain juga harus diperhatikan, hal ini dapat dilakukan perusahaan dengan memilih tim sebagai dasar untuk mengatur dan juga meningkatkan kinerja.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H