Lihat ke Halaman Asli

Tim Sukses Internal untuk Ahok-Djarot

Diperbarui: 28 September 2016   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dalam waktu dekat  ini, ibukota Indonesia yaitu DKI Jakarta akan melakukan pergantian gubernur. Banyak sekali dari berbagai  partai politik yang mencalonkan kader dari partai mereka masing masing. Termasuk partai PDI Perjuangan yang mengusung Ahok dan Djarot sebagai kader yang akan maju sebagai calon gubernur pada tahun 2017 nanti. Dalam pemilihan gubernur 2017 nanti partai PDI telah menyiapkan tim sukses untuk Ahok-Djarot. Sebelum itu kita harus mengetahui apa itu partai politik.

Partai Politik adalah organisasi yang dibentuk olah sekelompok orang atau warga negara .secara suka rela atas dasar persamaan kehendak dan cita-cita untuk memperjuangkan kepentingan anggota, masyarakat, bangsa, dan negara, sedangkan menurut Wikipedia partai politik adalah organisasi politik yang menjalani ideologi tertentu atau dibentuk dengan tujuan khusus. Definisi lainnya adalah kelompok yang terorganisir yang anggota-anggotanya mempunyai orientasi, nilai-nilai, dan cita-cita yang sama. Tujuan kelompok ini ialah untuk memperoleh kekuasaan politik dan merebut kedudukan politik - (biasanya) dengan cara konstitusionil - untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan mereka.

Menurut Andrew Heywood, politik adalah kegiatan suatu bangsa yang bertujuan untuk membuat, mempertahankan, dan mengamandemen peraturan-peraturan umum yang mengatur kehidupannya, yang berarti tidak dapat terlepas dari gejala konflik dan kerjasama.

Seperti yang kita ketahui partai PDI Perjuangan sudah cukup senior dalam organisasi politik yang ada di Indonesia, dan pada tahun 2017 ini PDI Perjuangan mengusung kader yang cukup kuat yaitu Ahok dan Djarot sebagai Calon gubernur DKI Jakarta, Partai PDI Perjuangan juga sudah menyiapkan tim sukses pemenangan untuk Ahok-Djarot. Dibentuknya tim sukses ini bukan untuk merebut tim pemenangan ahok yang sudah dahulu bibentuk.

"Jadi yang penting adalah internal dulu, kalau solid, pergerakannya kuat kemudian digabungkan dengan kekuatan yang sejalan dengan dibangun sinergitas dan soliditas," Ujar Hendrawan Supratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

PDI Perjuangan juga memastikan, dibentuknya tim sukses bertujuan untuk mengajak massa pendukung di kalangan bawah. PDI Perjuangan juga memasikan tiga Partai Politik pendukung lainnya juga sudah memiliki tim sukses masing-masing yang akan disatukan dalam tim gabungan empat partai lain.

Seperti yang kita ketahui dalam waktu dekat ini Ibukota DKI Jakarta akan mengalami pergantian gubernur, Partai Politik berperan penting dalam pergantian gubernur ini dan saling berlomba lomba memajukan kader dari masing-masing partai, untuk itu partai politik harus menunjukkan kepada masyarakat DKI Jakarta visi misi yang baik untuk memajukan ibukota. Dan sebagai masyarakat kita juga harus bisa memiih mana partai yang baik untuk masa depan DKI Jakarta.

Nama : Ahmad Aufa Giffari

NIM : 07031181621003

Kelas : A Indralaya

Mata Kuliah : Pengantar Ilmu Politik

Jurusan : Ilmu Komunikasi

Fakultas : Ilmu Sosial Ilmu Politik

Dosen Pembimbing : Nur Aslamiah Supli, BIAM, M.SC.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline