Lihat ke Halaman Asli

Banjir yang Menghanyutkan Mahasiswi IPB

Diperbarui: 17 Oktober 2022   18:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Adzra Nabila, seorang Mahasiswi IPB prodi Ekowisata yang sudah memasuki semester 5 terseret oleh arus banjir di Bogor pada 11 Oktober 2022. Adzra atau Ara ditemukan di Jembatan Besi, Jakarta Barat oleh Tim SAR  pada minggu pagi 16 Oktober 2022. Pada tanggal 11 Oktober 2022, hujan lebat sedang mengguyur Kota Bogor. Adzra pulang dari kampusnya menggunakan sepeda motor dan ketika ia melewati Jalan Dadali, kendaraannya itu terseret oleh arus banjir hingga masuk ke gorong-gorong.

Dua hari setelah pencarian, Tim SAR menemukan barang yang diduga milik korban yaitu helm, spion dan plat nomor. Selain itu, Tim SAR juga mengerahkan beberapa alat berat untuk membongkar gorong-gorong. Langkah lain yang dilakukan petugas untuk menemukan Mahasiswi berumur 20 tahun ini adalah dengan menyusuri sungai Ciliwung dan menugaskan Tim penyelam. Setelah 6 hari pencarian, jenazah Adzra ditemukan di wilayah Jakarta Barat, yang berati Adzra terbawa arus sejauh kurang lebih 80 kilometer

Kompol Putra Pratama (Kapolsek Tambora) mengatakan bahwa jenazah Adzra sudah ditemukan dan akan diserahkan kepada Wahid Arraffi (kakak korban) pada Minggu, 16 Oktober 2022.
"Polsek Tambora dan Basarnas sudah menghubungi pihak keluarga korban," ucap Kompol Putra Pratama.
Kakak korban sudah meyakini bahwa jenazah tersebut adalah adiknya, dilihat dari pakaian dan gelang hitam yang dipakai di tangan kanannya. Menurut Kompol Putra, jenazah kemudian akan dibawa ke RS Bhayangkara Bogor dibawah pengawalan Polresta Bogor dan akan segera dikebumikan.

Setelah kejadian ini, Walikota Bogor mengidentifikasi titik-titik rawan, mulai dari gorong-gorong hingga pohon yang ada di tepi jalan agar tidak terlalu besar dan lebat karena bisa membahayakan masyarakat yang melintas jika pohon tersebut tumbang. Tindakan Walikota ini, diharapkan bisa efektif untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline