Lihat ke Halaman Asli

Aghits Akrimna

Guru di Lembaga Pendidikan Swasta

Urutan Penggunaan Skincare yang Benar untuk Hasil Optimal

Diperbarui: 17 Juli 2024   06:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash


Merawat kulit dengan benar membutuhkan urutan penggunaan produk skincare yang tepat. Berikut adalah panduan langkah demi langkah penggunaan skincare yang bisa Anda ikuti:

1. Pembersih (Cleansing)

Langkah pertama adalah membersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup. Gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda, apakah itu berbasis gel, krim, atau busa.

2. Toner

Toner membantu mengembalikan pH kulit yang mungkin terganggu saat proses pembersihan. Toner juga bisa membantu menyiapkan kulit untuk menyerap produk berikutnya dengan lebih baik.

3. Essence

Essence adalah cairan ringan yang menghidrasi kulit dan membantu memperbaiki tekstur serta elastisitas kulit. Penggunaan essence membuat kulit lebih siap menyerap serum dan pelembap.

4. Serum

Serum mengandung bahan aktif dengan konsentrasi tinggi yang ditargetkan untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti penuaan, hiperpigmentasi, atau jerawat. Oleskan serum secara merata di wajah dan leher.

5. Krim Mata (Eye Cream)

Kulit di sekitar mata lebih tipis dan sensitif, sehingga memerlukan perawatan khusus. Gunakan krim mata untuk mengatasi masalah seperti lingkaran hitam, garis halus, dan kantung mata.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline